DAERAH  

Gerak Cepat, Alfamart Beri Bantuan Korban Erupsi Semeru

Lumajang, Transnews.co.id – Alfamart bergerak cepat dengan memberikan bantuan kepada para korban erupsi Gunung Semeru yang berlangsung Sabtu (5/12) sore

Bantuan diserahkan secara langsung tim Alfamart di Posko pengungsi di wilayah Sumberwuluh dan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa sembako, makanan siap saji dan keperluan lain seperti pempers dan obat-obatan.

Branch Manager Alfamart Cabang Jember yang membawahi wilayah terdampak erupsi Semeru, Suriadi, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan aksi corporate social responsibility (CSR) Alfamart untuk bencana alam yang terjadi.

baca juga :   Pemkab Temanggung Terima Bantuan Peduli Semeru dari Masyarakat

“Alfamart selalu sigap membantu bila ada bencana alam, seperti erupsi Gunung Semeru ini. Kita cepat bergerak dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan korban pasca erupsi,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa Alfamart sebagai toko komunitas, ingin memberikan manfaat dengan kehadirannya melalui aksi kepedulian perusahaan.

Indra Wibawa Leksana, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, mengapresisasi atas bantuan ini.

baca juga :   Petugas Kembali Temukan Dua Jenazah Korban Bencana Alam APG Semeru

“Atas nama masyarakat Lumajang, kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan semacam inilah yang kami butuhkan agar dapat dimanfaatkan secepatnya,” imbuhnya.

Bantuan ini selanjutnya akan dibagikan langsung kepada korban untuk meringankan kesusahan yang disebabkan oleh bencana tersebut. Dan disalurkan melalui posko pengungsian BPBD Kabupaten Lumajang

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman menambahkan, bantuan CSR tersebut memang diperlukan bagi warga yang terdampak erupsi.

baca juga :   Polres Tulungagung Kirim Bantuan Sosial untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

“Sebagai aksi kepedulian sosial, Alfamart berikan bantuan barang -barang kebutuhan dasar bagi para korban saat darurat sekarang ini,” pungkasnya.(lrfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com