Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Pulubala

Kabupaten Gorontalo, Transnews.co.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah menyerahkan bantuan bagi korban bencana kebakaran di Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Selasa (1/3/2022). Rumah milik Hamsyiah Suge itu terbakar pada Minggu (27/2/2022).

Bantuan kebakaran yang diserahkan melalui Dinas Sosial Provinsi Gorontalo itu berupa beras 100 kilogram, makanan anak empat paket, goodie bag dua paket serta tenda pengungsian satu unit.

“Saya turut prihatin atas kejadian ini semua yang kita tidak kehendaki dan saya sekarang membawa bantuan dari Kementerian Sosial lewat provinsi atas perjuangan Ibu Idah ke Kemensos untuk korban kebakaran,” kata Gubernur Rusli.

baca juga :   KSB Sumbreng dan Tagana Munjungan Trenggalek Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Gubernur dua periode ini juga berjanji akan kembali membangun rumah keluarga Hamsyiah Suge seperti sediakala. Rusli merasa iba, akibat peristiwa ini, Hamsyiah bersama 5 anggota keluarga lainnya kini tinggal menumpang di rumah saudaranya.

baca juga :   Rumah Pensiunan ASN di Palangka Raya Terbakar

“Insya Allah saya perintahkan pak Rusli Nusi untuk lihat dan datang lagi. Ada berapa rumah yang terbakar? Satu? Saya akan bantu melalui staf saya untuk dibangun lagi pakai batako, pakai seng, listrik dan saya inginkan sebelum bulan puasa sudah bisa ditempati rumah ini agar bapak ibu bisa melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya,” ucap Rusli.

Sebelumnya, Dinas Sosial juga sudah menyerahkan bantuan berupa makanan anak, kasur, matras, selimut, family kit, paket sandang, peralatan dapur keluarga, food ware, terpal, makanan siap saji, lauk pauk dan air mineral 2 karton.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com