Gubernur Jatim Luncurkan Masterplan Pembangunan Sirkuit Balap di Magetan

Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa saat melaunching Pembangunan Sirkuit Balap di GOR Kertajaya Surabaya, Selasa (19/12)
Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa saat melaunching Pembangunan Sirkuit Balap di GOR Kertajaya Surabaya, Selasa (19/12)

SURABAYA, transnews.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan masterplan pembangunan Sirkuit Magetan. Peluncuran tersebut dilakukan pada gelaran Malam Apresiasi Kepemudaan dan Olahraga di GOR Kertajaya, Surabaya, Selasa, (19/ 12/2023).

Ia berharap dengan adanya sirkuit di Magetan bisa menjadikan motivasi bagi generasi muda untuk berprestasi seperti Mario Aji.

“Malam ini, kita meluncurkan sirkuit Mario Aji di Magetan. Semoga bisa menginspirasi dan melahirkan atlet-atlet berprestasi seperti Mario Aji,” ujar Khofifah.

Sesuai rencana, sirkuit tersebut akan dibangun di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Khofifah mengatakan, inisiasi pembangunan sirkuit ini tak lepas dari tingginya animo masyarakat, khususnya anak muda, terhadap olahraga bermotor. Sehingga, Pemprov Jatim perlu membuat wadah untuk menunjang minat anak-anak muda.

baca juga :   Gubernur Jatim Sesalkan Kasus Asusila dan Perundungan di Malang

Pj Bupati Magetan Hergunadi dan Bupati Magetan 2018-2023 Suprawoto, serta pembalap Mario Suryo Aji turut hadir dalam acara tersebut.

Suprawoto menyampaikan, bahwa kemunculan Mario Aji di ajang balap dunia membuat pandangan warga Magetan berubah tentang balap motor. Sehingga muncul ide untuk membuat sirkuit guna memfasilitasi minat dan bakat balap warganya.

baca juga :   Gubernur Jatim Khofifah Apresiasi dan Beri Penghargaan 26 Pemkab dan Pemkot Peraih WTP Berturut-turut

“Profesi seperti pembalap jika ditekuni akan membuahkan hasil yang luar biasa. Dua pembalap tersebut telah mengubah cita-cita mainstream di kalangan warga Magetan,” kata Suprawoto.

Gayung bersambut, gagasan tersebut diamini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang siap membantu.

Diharapkan, pembangunan sirkuit balap di Magetan yang rencananya dibangun di Kecamatan Parang, akan lahir pembalap-pembalap yang lebih hebat dari Mario, dan prestasi itu lahir di Magetan.

baca juga :   Pembangunan SDN Mekar Jaya 1 sudah Mencapai 20,32%

Selain itu, diharapkan pula Sirkuit Magetan ini dapat menjadi sport tourism andalan Jatim yang mengombinasikan olahraga sekaligus memperkenalkan keunggulan wisata di Jatim.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com