Gubernur Jatim Resmikan Asrama SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri 

Reporter: HADI M
Editor: DM
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat meresmikan Gedung Asrama Raden Patah 3 dan Rumah Makan Putri Campa Lantai 2 milik SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (3/2/2024).
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat meresmikan Gedung Asrama Raden Patah 3 dan Rumah Makan Putri Campa Lantai 2 milik SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (3/2/2024).

KEDIRI, transnews.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan Gedung Asrama Raden Patah 3 dan Rumah Makan Putri Campa Lantai 2 milik SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (03/02/2024).

Peresmian tersebut, ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti serta pemotongan untaian melati oleh Gubernur Khofifah yang didampingi Penjabat (Pj) Walikota Kediri Zanariah dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai.

BACA JUGA :  Pastikan Stok Beras Aman, Gubernur Khofifah Tinjau Gudang Bulog di Buduran

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah melakukan peninjauan ke dalam asrama yang telah diresmikannya.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan, bahwa gedung asrama dapat dimanfaatkan untuk membina karakter serta membangun leadership dengan baik. Dengan demikian, ketika peserta didik akan melanjutkan pendidikan atau sudah bekerja nantinya, bisa menjadi bekal karena memiliki modal karakter yang baik dan leadership yang kuat.

“InsyaAllah di mana-mana akan memberikan warna almamater tercinta SMAN 5 Taruna Brawijaya yang telah mendidik, membimbing dan mengarahkan kalian semua sehingga ilmunya manfaat barokah,” ujar Gubernur Khofifah, dalam rilisnya, Sabtu (3/2/2024).

BACA JUGA :  Pemprov Jatim Tambahan 10 Armada Bus Trans Jatim Koridor I  

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMAN 5 Taruna Brawijaya agar menjadi speaker dari proses penguatan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Indonesia tidak sekadar membutuhkan orang pintar, tetapi Indonesia juga membutuhkan warga yang benar dalam menjaga NKRI, maka anak-anak sekalian harus pintar dan benar,” kata Gubernur Khofifah.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait