DAERAH  

Gubernur Khofifah Minta Korpri Pacu Kinerja Dukung Pembangunan dan Tingkatkan Layanan Masyarakat

Surabaya, Transnews.co.id –Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ingin HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), menjadi momen Korpri memacu kinerja mendukung program pembangunan pemerintah, dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Korpri harus mempercepat dan memacu kinerja dan melakukan perubahan fundamental dari cara-cara yang biasa menjadi cara yang luar biasa,” kata gubernur usai memimpin upacara HUT Korpri ke-50 di Gedung Negara Grahadi, Senin (29/11/2021).

Dikatakan gubernur, dalam menjalankan tugas ASN kerap mendapatkan kendala, namun menurut gubernur itu bukan menjadi alasan untuk menurunkan kierja, justru sebaliknya semakin memotivasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Keterbatasan yang kita hadapi menuntut ASN agar tetap dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat ini yang terus kita sampaikan ke seluruh ASN jajaran Pemprov Jatim,” ungkap gubernur.

baca juga :   Pastikan Kebutuhan Makanan Pengungsi Semeru Tercukupi, Gubernur Jatim Sambangi Kecamatan Pronojiwo

Lebih lanjut dikatakan gubernur, penguasaan teknologi dan inovasi di golongan ASN muda harus dilakukan sebagai bentuk investasi di Jawa Timur baik di lingkungan Pemprov maupun di lingkungan pemerintahan kabupaten kota. Disamping itu, ia berharap, ASN muda menjadi pasukan berkualitas dan berintegritas. ASN harus memiliki kemampuan megubah dari kemandekan inovasi menuju birokrasi yang handal.

“Dibutuhkannya ASN yang mau turun lapangan guna melakukan cek dan ricek. Dan juga semua ASN kini harus terbiasa memanfaatkan teknologi, guna menjadikan ASN lebih adaptif dengan mengedepankan inovasi untuk mengembangkan Jawa Timur,” tegas gubernur.

baca juga :   Gubernur Jatim Minta Masyarakat Tidak Serahkan Hidup pada Digitalisasi

Jika semua berjalan, gubernu yakin ASN Jatim akan mengantarkan Indonesia untuk tumbuh. Sesuai dengan tema HUT Korpri yang ke 50 yaitu ASN bersatu, Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh.

Di sisi lain, Gubernur Khofifah juga menyampaikan apresiasinya pada seluruh ASN di Jawa Timur yang di tengah kendala dan keterbatasan akibat pandemi, justru Pemprov Jatim banyak meraih penghargaan.

Sepeti di bidang pendidikan, di mana pendidikan dan pelatihan bagi ASN di lingkungan Provinsi Jawa Timur melalui BPSDM mendapatkan apresiasi dan prestasi terbaik se Indonesia.

baca juga :   Pembangunan Gedung MUI Jatim Ditargetkan Rampung 2023

“Dalam ajang Kompetisi Sains Nasional dimana 18 tahun Jawa Timur menanti untuk jadi juara umum, baru di tahun 2020 juara umum telah bisa dibawa pulang oleh Jawa Timur. Yang kemudian di tahun 2021, juara umum berhasil dipertahankan, sehingga dua tahun bertutut turut Jatim menjadi juara umum Kompetisi Sains Nasional,” imbuhnya. (hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com