DAERAH  

Gubernur Sumbar Siapkan 1 Ton Rendang untuk Korban Terdampak Bencana Erupsi Semeru

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi

Padang, Transnews.co.id – Turut prihatin dan berduka cita atas peristiwa bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12/2021) lalu, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi mengintruksikan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk turut membantu korban terdampak bencana dengan mengumpulkan 1 Ton rendang siap saji.

Himbauan tersebut disampaikan gubernur, Kamis (9/12/2021). Menurutnya, ajakan tidak hanya untuk OPD saja tapi juga kepada seluruh masyarakat Sumbar secara keseluruhan. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan oleh Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Sabtu (11/12/2021).

“Terkait dengan musibah erupsi Semeru di Lumajang, gubernur mengintruksikan seluruh OPD dan juga bagi masyarakat Sumbar agar ikut membantu korban dengan mengumpulkan rendang. Pengumpulan bantuan rendang dengan target minimal 1 ton, selambat-lambatnya dikumpulkan ke BPBD Sumbar Jumat 10 Desember 21 pukul 17.00 WIB,” ujar Kadis Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal, di Padang.

baca juga :   Petugas Bersihkan Jalan Piket Nol untuk Percepat Akses Perbaikan Jembatan Perak

“Bantuan akan dikirimkan ke Lumajang pada hari Sabtu 11 Desember dan langsung dibagikan kepada masyarakat di lokasi pengungsian,” tambah Jasman.

Selain pengumpulan rendang, menurut Jasman, bantuan lain juga dilakukan, diantaranya lewat penggalangan sumbangan melalui Sumbar Peduli Sesama dengan sasaran untuk masyarakat yang terdampak, juga disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Termasuk juga bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar.

baca juga :   Dandim 0821/Lumajang: Masyarakat Terdampak Semeru Diharapkan Tidak Panik dan Ikuti Arahan Petugas

Terkait bencana yang merenggut korban jiwa dan ribuan masyarakat terdampak tersebut, Gubernur secara pribadi melalui akun instagramnya pada Sabtu (4/12/2021) juga telah menyampaikan secara langsung ungkapan belasungkawa.

baca juga :   Wali Kota Hendri Sebut Padang Punya Potensi sebagai Kota Kreatif

Gubernur juga mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan keselamatan dan diberikan kesabaran untuk saudara-saudara yang terkena musibah di Lumajang.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com