Hardiono Resmi Nakhodai DPD Partai NasDem Kota Depok

Hardiono resmi dilantik sebagai Ketua DPD partai NasDem kota Depok 2022-2024. Pelantikan ditandai penyerahan Pataka Partai NasDem oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofa, di Gedung Amec, Kota Depok, Sabtu (16/4/2022)

DEPOK, transnews.co.id || drg. Hardiono, Sp.BM resmi menahkodai DPD Partai NasDem Kota Depok 2022 – 2024. Mantan Sekretrais Daerah (Sekda) kota Depok itu bersama jajaran Pengurus DPD Kota Depok lainnya dilantik langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa Gedung AMEC Lab School Bojongsari Kota Depok, Sabtu (16/4/2022).

Pelantikan DPD Partai NasDem Kota Depok ditandai dengan Penyerahan Pataka Partai NasDem dan Penyerahan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem tentang Pengesahan Susunan Pengurus DPD Partai NasDem Kota Depok oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa kepada Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok Hardiono.

Acara Pelantikan Pengurus NasDem Kota Depok dihadiri oleh Letjen (Purn) H Sutiyoso selaku anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem, Choky Sitohang, Ayu dan Sotarman Saragih, Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Depok-Bekasi.

Sebagai Ketua yang baru Hardiono siap mengumandangkan Panji-Panji Partai NasDem Sampai kepelosok Kota Depok. Dirinya sangat optimis Partai NasDem Kota Depok akan mempunyai wakil di DPRD Kota Depok tahun 2024 mendatang.

baca juga :   Relewan NasDem HDP dan SSC Jember, Hadiri Apel Siaga Perubahan di GBK
sebanyak 36 orang Pengurus DPD Partai NasDem kota Depok dilantik, Sabtu (16/4/2022) di Gedung AMEC Lab School Bojongsari Kota Depok.

“Pada Pemilu tahun 2019 Partai NasDem Kota Depok tidak ada wakilnya di DPRD Kota Depok, tidak ada wakilnya Di DPRD Provinsi Jawa Barat dan juga DPR RI, Pengurus DPC Kota Depok yang sudah terbentuk diminta untuk segera membentuk Dprt disetiap Kelurahan. Dengan kerja sama dan kerja keras dari kita. Target Partai NasDem Kota Depok tahun 2024 tiap-tiap Daerah Pemilihan (Dapil) satu anggota DPRD Kota sehingga untuk Wakil Partai NasDem di Kota Depok 6 Anggota DPRD Kota Depok, 1 Anggota DPRD Provinsi, dan 1 Anggota DPR RI” ujar Hardiono.

Dirinya menyatakan bahwa partai Nasdem kota Depok akan mendukung dan memenangkan Saan Mustofa sebagai Gubernur Jabar.

”Kami DPD Partai NasDem Kota Depok siap mendukung dan memenangkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat sebagai Gubernur Jawa Barat mendatang.” tandasnya.

Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Saan Mustopa, membakar semangat pengurus DPD Partai NasDem dan Garda Pemuda NasDem Kota Depok untuk meraih 6 kursi DPRD Kota Depok pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

baca juga :   Ketua NasDem Depok Gunakan Hak Prerogatif

“Pembentukan struktur pengurus hingga ketingkat bawah menjadi hal penting bagi kita, untuk dapat meraih 6 kursi DPRD Depok. Bahkan menjadikan pak Hardiono Ketua DPD Depok sebagai Calon Walikota Depok bukan hal yang mustahil jika kita bisa bentuk struktur hingga ke tingkat RW,” tegasnya.

Struktur Partai, menurutnya menjadi punggung partai, seperti halnya dalam militer yang tadi disampaikan oleh Sutiyoso, sebab pada dasarnya bagaimana kuasai teritori, untuk kendalikan situasi dan masyarakat, memberikan jaminan agar kemanan dapat dirasakan masyarakat.

“Sama dengan parpol, dalam kerangka membangun struktur untuk kuasai teritori, untuk berikan jaminan kalau kita punya pengurus, bahwa Nasdem ada pemilih hingga di tingkat RW,” paparnya.

Akan menjadi sangat berat, kata Saan, bila DPD Depok yang hanya punya 165 pengurus untuk menjangkau 1,2 juta dari 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan. Maka wajar kalau tahun kemarin cuma dapat 20 rb suara.

“Kalau kita ingin dapat 6 kursi, berarti ada kursi Partai lain yang kita ambil, mereka pun tidak mau kehilangan kursi, malah akan pertahankan dan tambahkan. Maka cara merebutnya adalah kita harus membangun struktur yang jauh lebih baik dari mereka,” ungkapnya

baca juga :   Bupati Bersama Wabub Jember Hadiri Rakerda Partai Nasdem

Kerja keras juga harus berlipat dari mereka, lanjutnya, jika di bawah maka jangan harap dapat 6, untuk capai 1 kursi pun akan sangat berat. Pasalnya, NasDem Depok start dari nol mereka sudah duluan, jadi struktur harus lebih baik dan kerja keras harus berlipat.

“Nasdem Jabar sekarang 1 tingkat di atas PPP dan Hanura, maka daya juang harus lebih tinggi lagi. Kalau ada kemauan pasti ada jalan, kita akan terus berpikir bagaimana cara kita bisa sampe 2024,” pungkasnya.

Usai acara pelantikan Pengurus DPD Partai Nasdem dilanjutkan dengan acara Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD dan DPC Partai NasDem se-kota Depok.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com