Imunisasi Dasar Lengkap di Barsel Capai 93,4 Persen

Buntok, Transnews.co.id – Capaian Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mencapai angka 93,4 persen pada 2021.

“Angka ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Pada 2020 kita mendapati angks 93,8 persen. Namun, pada 2021 mengalami penurunan menjadi 93,4 persen,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel drg. Daryomo Sukiastomo, Jumat (22/4/2022).

Selain itu, capaian IDL di Kabupaten bertajuk “Dahani Dahanai Tuntung Tulus” itu, masuk dalam urutan ketiga terbesar dalam pelaksanaanya.

baca juga :   Dishub Barsel akan Miliki Jembatan Timbang Angkutan Berat

“Nomor tiga itu bukan berarti urutan terendah, justru kita urutan ketiga terbesar dalam capaiannya hingga saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kadis Kesehatan mengimbau, agar seluruh masyarakat terus mendukung pemerintah dalam segala programnya, termasuk imunisasi dasar lengkap.

baca juga :   DLH Barito Selatan Kembangkan TPST untuk Kota Buntok

“Selain dukungan masyarakat tentu dukungan anggota kita yang ada di lapangan sangat diperlukan. Untuk data 2022 masih berjalan, dan semoga terus mengalami kenaikan,” tutupnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com