DEPOK  

Jadi Narasumber di LP3I, IBH Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha

Depok, Transnews.co.id – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak mahasiswa untuk menjadi seorang pengusaha. Hal ini mengingat menjadi seorang pengusaha memiliki prospek yang baik.

“Saya lebih menganjurkan menjadi pengusaha, kerena namanya pengusaha lebih hebat, lebih kaya kan, kerena punya pegawai, dibanding hanya pekerja. Pengusaha punya waktu bebas, punya pengasilan yang luar biasa,” ujar Imam Budi Hartono, dilansir dari situs resmi Pemkot Depok.

Bertema ‘Penerapan Pendidikan Vokasi dalam menghadapi tantangan global’, Imam Budi Hartono juga menyampaikan akan pentingnya pemahaman tentang era globalisasi. Sebab, sebagai mahasiswa tantangan era globalisasi tidak dapat dihindari.

baca juga :   Hasil Pemilu 2024, IBH: Kita Menunggu Real Count dari KPU

“Enggak bisa menghindar maka kita harus mempersiapkan terhadap hal-hal yang dibutuhkan untuk sukses di era globalisasi. Serta dampak positif dan negatif yang harus disiapkan sebagai warga negara Indonesia,” jelasnya.

baca juga :   Mantap! Startup Binaan Pemkot Depok Raih Penghargaan di Paris

Terakhir, dirinya menyampaikan dalam rangka untuk memajukan pendidikan vokasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memberikan bea siswa kepada mahasiswa berprestasi. Hal ini, demi menaikan taraf pendidikan bagi masyarakat kurang mampu.

“Karena ini juga bagian dari janji kampanye di Kartu Depok Sejahtera (KDS) maka yang menjadi tujuan utama bagaimana menaikan taraf pendidikan miskin di Kota Depok dengan masuk ke vokasi, agar mereka bisa bekerja dan bisa meningkatkan taraf hidup keluarga,”tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com