Jaga Stamina, Prajurit KRI Sungai Gerong-906 Latihan Nunchaku

Surabaya, Transnews.co.id – Untuk menjaga stamina dan mengisi waktu selama pelayaran Operasi Komodo Jaya -22, prajurit KRI Sungai Gerong-906 dari jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II melaksanakan olahraga “Nunchaku” atau di Indonesia dikenal dengan Ruyung, Jumat (7/1/2022).

Namun ada yang tidak biasa dalam pelaksanaannya, di mana para prajurit dengan lihai memainkan stick ruyung di tengah ayunan ombak Laut Bali.

Selain itu geladak kapal yang tidak terlalu luas menjadi tantangan tersendiri bagi prajurit KRI Sungai Gerong. Tapi hal tersebut tidak mengurangi semangat prajurit.

baca juga :   Peduli Lingkungan, TNI AL Denpasar Bersih-bersih Pantai Yeh Gangga Hingga Lepas Tukik

“Olahraga Nunchaku Double Stick ini sendiri populer di Koarmada II, dan sudah digalakkan sejak akhir Tahun 2020 yang lalu, ” terang Komandan KRI Sungai Gerong-906 Mayor Laut (P) Bambang Rudi P, S.T., M.Tr.Opsla,

baca juga :   Prajurit Yonif 1 Marinir dan Taruna Aal Tingkat II Korps Marinir Gelar Latihan Bersama di Malang

Latihan ini sudah dilaksanakan sejak dua bulan yang lalu, karena dengan berlatih Nunchaku kita menjadi sehat dan dapat meningkatkan kerja otak kanan dan kiri.

“Tujuan dan manfaat berlatih Nunchaku dapat melatih kekuatan otot lengan, skill ketahanan tubuh meningkat, melatih reflek dan senjata bela diri untuk pertahanan diri dari musuh,” kata Bambang Rudi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com