Jaga Stok Darah: Sejumlah Komunitas Lakukan Gerakan Donor Darah di Kota Sukabumi

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Indorunners Sukabumi mengelar kegiatan gerakan donor darah untuk pemenuhan darah bagi warga di kota sukabumi yang semakin menipis.

Kegiatan ini diikuti oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Sukabumi, dan Ikatan Vespa Sukabumi (IVSI),Minggu (9/8/2020).

Wali Kota Sukabumi,Achmad Fahmi yang turut serta mendonorkan darahnya mengatakan, gerakan donor darah itu penting karena saat ini ketersediaan donor darah makin menipis.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjaga stok darah di Kota Sukabumi,”ujar Walikota.

Wali Kota berharap kegiatan donor darah tersebut rutin digelar para anggota komunitas. Di mana dengan mendonorkan darahnya akan membantu memenuhi kebutuhan darah warga Kota Sukabumi seperti penderita thalesemia.

“Saya berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan supaya bisa membantu memenuhi darah bagi warga kota Sukabumi,”harapnya.

Koordinator gerakan donor darah dari Indorunners Sukabumi David Rijanto mengatakan, dalam kegiatan ini ditargetkan terkumpul sebanyak 100 kantong darah.

“Donor darah yang kedua kalinya digelar di masa pandemi Covid-19 dan kali ini meningkat karena bergabung komunitas lainnya,”kata David.

Sementara Ketua Formi Kota Sukabumi Indra Wiguna menambahkan, gerakan ini bertemakan Give Blood Save Live.

“Di mana Formi berperan serta mengikuti donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan,”ucapnya. (Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com