DAERAH  

Jalan Daan Mogot Tangerang Berlakukan Uji Coba Satu Arah Hari Ini

Tangerang, Transnews.co.id – Uji coba rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem satu arah diberlakukan di ruas Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, sejak Minggu, 20 Februari 2022 kemarin.

Uji coba sistem jalan satu arah yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan ini untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, penerapan uji coba satu arah ini diberlakukan guna menyelesaikan permasalahan terkait kemacetan yang kerap terjadi.

baca juga :   Jelang Aksi BEM SI, Polisi Jaga Ketat Perbatasan Jakarta

Skema simulasi satu arah yang dimulai sejak kemarin ini, nantinya juga akan ada simulasi ke arah sebaliknya, yakni Tangerang menuju Jakarta.

“Dari arah Tangerang menuju ke Jakarta juga sama, kita berlakukan simulasi,” kata Wahyudi, Senin (21/2/2022).

baca juga :   Cegat Truk Demi Buat Konten, Remaja di Tangerang Tertabrak

Wahyudi berharap dari skema baru ini nantinya akan mempermudah dan menyelesaikan beberapa akses perlintasan yang dirasa cukup padat.

Menurut dia, uji coba sistem satu arah ini akan berlangsung selama 1 bulan lamanya. Hal ini tentunya akan terus dilakukan evaluasi terus kedepannya.

“Sampai 1 bulan (simulasi berjalan). Kita akan evaluasi terus sampai kita ketemu kebiasaan perjalanan masyarakat yang sudah terbiasa,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com