Jalin Kebersamaan dengan Masyarakat, Koramil 04/Apui Perbaiki Rumah Warga

Kabupaten Alor, Transnews.co.id – Sebagai wujud kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, Danramil 1622-04/Apui Kapten Inf Ketut Dharmadi bersama anggotanya melaksanakan karya bakti perbaikan rumah masyarakat yang rusak akibat banjir bandang, di Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, Senin (8/11/2021).

Karya bakti atau gotong royong yang dilakukan anggota Koramil 04/Apui bersama warga merupakan perbaikan dan pembangunan rumah yang rusak. Hal tersebut guna menjalin keharmonisan TNI dan masyarakat. Sehingga kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan tetap terjadi yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggungjawab semua pihak karena kerelaannya mau membantu, bukan karena paksaan maupun untuk mencari pujian dan lain sebagainya.

baca juga :   Program TMMD di Kabupaten Kediri Resmi Berakhir

Sebagai aparat TNI, membantu serta bergotong-royong adalah untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara TNI dan warga di wilayah binaan. Juga merupakan bagian dari trauma healing pasca banjir bandang.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag sangat mengapresiasi tindakan anggota Koramil 04/Apui yang telah membantu warga binaannya.

baca juga :   Gubernur AAL Cek dan Lepas Taruna Tingkat lV Ikuti Manlap Latopsfib

“Bantu perbaiki dan bangun rumah warga terdampak banjir bandang merupakan implementasi dari salah satu butir 8 Wajib TNI, “ucap Dandim.

Para Babinsa sangat sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir bandang di Desa Malaipea. Teruslah berbuat tingkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karena itulah, merupakan bagian dari implementasi dari Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

“Saya minta kepada seluruh prajurit (para Babinsa) agar teruslah berbuat membantu masyarakat. Sekecil apapun yang kalian perbuat yang bermanfaat, pasti diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih kalian dengan ikhlas sudah membantu masyarakat dalam memperbaiki dan membangun rumah mereka,” tutup Dandim. (Dispenad)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com