Jelang Idul Adha, Yayasan Haji Maming Siapkan Ratusan Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat

BATULICIN, transnews.co.id – Menjelang Idul Adha 1443 Hijriah, Yayasan Haji Maming telah menyiapkan ratusan ekor sapi kurban yang akan dibagikan kepada warga masyarakat. Pembagian hewan kurban ini rutin dilaksanakan Yayasan Haji Maming setiap tahunnya pada momen Idul Adha sejak 22 tahun lalu.

Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming, mengatakan saat ini pihaknya sudah mulai menyiapkan segala sesuatunya agar program yang dilakukan sejak tahun 2010 itu berjalan sesuai harapan.

“Kita sudah persiapkan di antaranya pendataan penerima hewan kurban, sehingga bisa disalurkan saat mendekati Idul Adha,” ucap Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung, Jumat (3/6), di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

baca juga :   Bunda Mona: Mardani H Maming Insya Allah Hadiri Deklarasi SWI

Menurut Cuncung, untuk tahun ini Yayasan Haji Maming siapkan 150 ekor sapi yang akan dibagikan ke masyarakat. “Insyaallah ada 150 ekor sapi. Itu akan kita bagikan ke masjid-masjid, majelis, pesantren, serta tokoh ulama dan masyarakat,” terangnya.

Cuncung menambahkan program hewan kurban yang sudah berjalan sejak tahun 2010 ini merupakan inisiasi dari Mardani H Maming untuk masyarakat luas.

“Ini tidak lepas dari peran Mardani H Maming yang sangat peduli dengan keagamaan dan sosial di tengah masyarakat,” pungkas Cuncung yang merupakan saudara Mardani H Maming.

baca juga :   SWI Kalsel Turut Meriahkan Peringatan HUT 78 RI di Belitung Utara

Yayasan Haji Maming yang didirikan Mardani H Maming yang kini menjabat sebagai Bendahara Umum PBNU dan Ketua Umum BPP HIPMI, dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pendidikan.

Selain pembagian rutin hewan kurban, Yayasan Haji Maming juga berkomitmen membangun dunia pendidikan khususnya di Kalimantan Selatan. Tak kepalang tanggung yayasan ini menggelontorkan dana lebih dari Rp 11 Miliar untuk beasiswa bagi mahasiswa di Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Negeri Islam Antrasari Banjarmasin.

baca juga :   Pengurus DPW SWI Kalsel Silaturahim dengan Pengurus Pusat

Yayasan Haji Maming juga mamberikan bantuan beasiswa untuk gelar doktor bagi puluhan mahasiswa dan memberangkatkan para santri berprestasi untuk melanjutkan sekolahnya ke Hadra Maut Yaman secara gratis. ***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com