Jelang Tahun Politik, PT PLN UIT JBB Maksimalkan Pemeliharaan ROW

Erwin Ansori, General Manager PT PLN (Persero) UIT JBB, saat sesi tanya jawab
Erwin Ansori, General Manager PT PLN (Persero) UIT JBB, saat sesi tanya jawab

DEPOK, transnews.co.id – Menjelang tahun politik 2024, PT. PLN (Persero) UIT JBB terus melakukan pemelihara transmisi lebih intensif termasuk gardu induknya salah satu dengan Ground Patroli yang akan melakukan pemeliharaan dengan menggunakan panca indra, peralatan sepeti termal kamera, teropong, tester, dan sebagainya.

Hal itu disampaikan Erwin Ansori General Manager PT PLN (Persero) UIT JBB pada Media Gathering dalam rangka membangun hubungan interpersonal yang lebih optimal dengan rekan media di PT. PLN UIT JBB Gandul, Cinere, Depok. (27/11/2023).

Pada kesempatan itu, Erwin Ansori juga menyampaikan kinerja PT PLN (Persero) UIT JBB menjelang tahun politik 2024. Pemeliharaan transmisi, lanjutnya, dilakukan secara rutin setiap tahun. Namun, menjelang tahun politik, pemeliharaan ini akan dilakukan secara intensif untuk memastikan pasokan listrik tetap lancar.

baca juga :   PLN Pastikan Keandalan Listrik KTT Asean

“Tentunya kami pasti akan memaksimalkan pemeliharan transmisi dan menjaga agar tidak ada kendala menjelang tahun politik, salah satunya dengan Ground Patroli, dan pemeliharaan jaringan listrik dari benda di sekitar jaringan agar tetap berada pada jarak aman (ROW),” ucapnya.

baca juga :   PLN dan Polri Bersinergi Amankan Infrastruktur Listrik KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo

Namun demikian, menurutnya, kendala yang sering terjadi di lapangan salah satunya seperti pohon tumbang, atau kabel-kabel telanjang yang tersangkut di pohon.

“Tapi kami akan mengerahkan seluruh kemampuan, untuk mengatasi dan menjaga hal-hal yang tidak kita diinginkan,” tandas Erwin.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com