DAERAH  

Kabupaten Muara Enim Berhasil Capai Herd Immunity Lebih dari 70 Persen

Muara Enim, Transnews.co.id – Kabupaten Muara Enim berhasil mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity masyarakat tertinggi di Sumatera Selatan yang ditandai dengan lebih dari 70 persen masyarakat di Kabupaten Muara Enim pada akhir tahun 2021 lalu telah di vaksin Covid.

Di sela memimpin rapat koordinasi penanganan Covid di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Senin (17/01), Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim Dr. Nasrun Umar, SH, MM memberikan apresiasi atas keberhasilan tersebut untuk teman- teman sejawat yang berjuang keras sehingga Kabupaten Muara Enim mencapai Herd Immunity.

“Apresiasi penghargaan setinggi- tingginya untuk teman- teman sejawat, dari satuan wilayah camat, Kapolsek, Danramil, Forkompimda, DPRD dan seluruh perangkat daerah serta masyarakat yang bersatu padu bersama-sama sehingga herd immunity pertama bisa kita raih. Terima kasih saya ucapkan,” ucapnya.

baca juga :   Longsor Nyaris Putuskan Jalur Lintas Sumatera, Kendaraan Berat Dialihkan

Pj. Bupati mengajak, untuk ke depan semua bersama-sama kerja keroyokan menuntaskan vaksinasi untuk vaksin Covid kepada lansia dan anak-anak usia 6 hingga 11 tahun.

baca juga :   Diskominfo Muara Enim dan Inspektorat Komitmen Perkuat Pengelolaan Kanal SP4N-LAPOR!

“Dengan pengalaman yang sudah-sudah segala kendala, segala kekurangan saya yakin bisa kita atasi bersama dengan bersatu padu, kerja keroyokan, dan hilangkan ego sektoral. Yakinlah herd immunity bisa kita raih lagi,” ujar Pj. Bupati.

Turut hadir pada kesempatan ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim terkait, Camat Muara Enim Syarifudin, AP, M.Si, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE, dan Pimpinan Puskesmas se-Kabupaten Muara Enim, serta 20 Camat hadir secara virtual.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com