Kader Posyandu Se-Kecamatan Caringin Garut Ikut Pembinaan PHBS SMD dan MMS

Garut, TransNews.co.id- UPT Puskesmas Caringin Kab Garut,dengan tetap perhatikan Protokol Kesehatan menggelar acara pembinaan bagi Kader, Staf dan Team Medis Puskesmas se Kecamatan Caringin,Sabtu (28/11/2020).

Pembinaan terkait pengisian dan pendataan Pola Hidup Bersih Sehat untuk persiapan Survey Mawas Diri dan Musyawarah Masyarakat Desa.

Narasumber dalam pembinaan tersebut Kulsum SKM sementara Penanggung jawab kegiatan Kepala Puskesmas UPT Caringin Rudani,S.Kep ,NS.

Kepala UPT Puskesmas Rudani dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan pembinaan kesehatan wajib dilakukan di masing masing Desa yang menjadi binaan kader Pos Yandu.

“Tim Medis Puskesmas wajib terus sosialisasikan Pola Hidup Sehat bagi semua warga. Waspadai Penyebaran COVID 19, kita wajib laksanakan semua Program yang telah ditetapkan,”tegas Rudani.

Hal senasa diutarakan Ketua PKK Kecamatan Caringin Neni R Mulyadi. Neni menghimbau kepada semua Kader dimasa Pandemi sosialisasi Protokol Kesehatan harus terus dilakukan seperti penerapan 3M. Survey Mawas Diri program kita sebagai kader Pos Yandu.

“Pendataan yang akan kita lakukan harus menjadi target,supaya data yang di dapat itu validitas,”tuturnya.

Kulsum SKM,selaku Narasumber dalam paparannya menjelaskan tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat diterapkan sehari hari.

Dikatakan Kulsum, Pola hidup bersih itu bahasan kita sekarang untuk persiapan Pendataan dan Persiapan Survey bagi warga kita sebagai Kader Pos Yandu serta Musyawarah Masyarakat Desa.

“Kita wajib menjaga jarak dalam setiap kegiatan. Mari ikuti pembinaan ini dengan penuh perhatian,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut seluruh Kader Pos Yandu dari tiap Desa se wilayah Kecamatan Caringin. (Rus) Editor:Nas

 440 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X