Kadiskes Pekanbaru: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Soal Gejala Pasca Vaksinasi

Pekanbaru, Transnews.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih mengimbau masyarakat tidak ragu untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Kepala Diskes juga meminta agar tidak khawatir dengan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) saat vaksinasi Covid-19.

“Kementerian Kesehatan sudah menjelaskan bahwa KIPI itu tidak ada yang mematikan, walaupun ada sekitar 300 kasus yang masuk kategori sedang hingga berat, tetapi tidak ada kematian karena vaksinasi,” kata Zaini, Rabu (12/1).

Menurutnya, setiap vaksinasi atau imunisasi bisa menyebabkan gejala KIPI pada sejumlah orang. Kondisi itu masih wajar, sehingga hal itu tidak perlu dikhawatirkan.

baca juga :   Dinsos Pekanbaru Salurkan Bantuan kepada Puluhan Korban Kebakaran

Zaini meminta agar masyarakat lebih mempertimbangkan keuntungan dari vaksinasi. Dikarenakan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya menurunkan kasus penyebaran Covid-19.

“Kasus Covid-19 ini bisa turun salah satunya dikarenakan vaksinasi, dan kita bisa lebih bebas berkegiatan. Jadi kita juga harus lebih mempertimbangkan keuntungan nya,” ucapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com