Kakorlantas Pastikan Siap Kawal Mudik Lebaran 2022

Surabaya, Transnews.co.id – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan, pihaknya siap menggelar Operasi Ketupat 2022 di era new normal.

Hal tersebut diungkapkan Firman saat menghadiri Rakornas di Hotel JW Marriott, Embong Malang, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Dirlantas Polda seluruh Indonesia. Firman meminta seluruh Polri serta jajarannya yang bertugas agar mempersiapkan pengamanan pada masing-masing tugasnya. Persiapan dilakukan mulai dari persiapan masyarakat yang akan mudik hingga penyiapan informasi.

baca juga :   Satlantas Polres Jombang Hibur Pemudik dengan Ngamen di Bus

“Hari ini kita sengaja kumpulkan para direktur-direktur pelaksana khususnya direktur lalu lintas yang akan ditindaklanjuti oleh mereka kepada jajaran di lapangan,” kata Firman.

“Hal-hal mulai dari penyiapan, m informasi, penyiapan masyarakat yang akan mudik, dan kendaraan yang akan digunakan, sampai pada penyiapan kita selaku petugas akan ditugaskan,” tuturnya.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Hal ini dapat dilihat pada saat momentum lebaran dan hari raya lainnya.

baca juga :   Kondisi Lalin di KM 47 Tol Japek Terpantau Padat Merayap

“Kegiatan-kegiatan momentum lebaran seperti ini memang kita sangat berat sekali dan kemudian pada akhirnya kita juga mengapresiasi bagaimana kerja berat dari pihak kepolisian yang dilapangan untuk menjalankan komitmen,” kata Budi.

Budi berharap, masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran untuk melakukan vaksinasi ketiga. Sehingga mempermudah pihak kepolisian dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Kita harapkan masih ada waktu sampai dengan pelaksanaan mudik nanti masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang ketiga atau vaksinasi booster,” ujarnya.

baca juga :   Kawal Arus Mudik Lebaran, Polri Terjunkan 166 Ribu Personel

“Dengan demikian diharapkan Apa yang dilakukan bapak presiden nanti akan mempermudah tugas-tugas kepolisian terutama dengan nantinya juga dibantu dari perhubungan untuk menjalankan tugas di lapangan,” pungkasnya. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com