Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Propam

Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa yang baru menjabat empat hari sesuai dalam surat telegram nomor ST/2134/X/KEP/2022 tanggal 10 Oktober 2022. Irjen Teddy sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat (Sumbar).

Jakarta, transnews.co.id || Irjen Teddy Minahasa Putra yang baru menjabat Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Nico Afinta ditangkap Propam Polri terkait kasus narkoba.

“Kemarin saya minta Kadiv Propam untuk menjemput dan melakukan pemeriksaan terhadap Irjen TM (Teddy Minahasa),” kata Kapolri Jenderal Sigit di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyebutkan Irjen Pol. Teddy Minahasa terlibat dalam kasus peredaran gelap narkoba yang diselidiki oleh Polda Metro Jaya.

Usai dijemput oleh Divpropam Polri, kata Sigit, dan dilakukan gelar perkara pagi tadi untuk menyatakan perbuatan hukumnya.

baca juga :   Kapolri, Panglima TNI dan Ketua DPR RI Tinjau Pengamanan Ibadah Natal di Gereja Katedral

“Saat ini Irjen Teddy Minahasa dinyatakan terduga pelanggar dan sudah dilakukan penempatan khusus,” kata Sigit.

Ia memerintahkan Propam untuk mempersiapkan sidang etik kepada Irjen Teddy Minahasa dan memerintahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk melanjutkan penanganan perkara.

Jabatan Kapolda Jatim Dibatalkan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan TR terkait penempatan Irjen Teddy Minahasa jadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) akan dibatalkan.

“Terkait dengan posisi Irjenpol TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konpers, Jumat (14/10/2022).

baca juga :   Polda Jatim Terus Gelar Vaksinasi Anak

Sigit menegaskan Irjen Teddy Minahasa batal menjadi Kapolda Jawa Timur. Dia memastikan posisinya akan diisi pejabat baru.

“Kita ganti dengan pejabat yang baru,” ucap Sigit.

Sebagai informasi, Irjen Teddy Minahasa seharusnya resmi menjabat Kapolda Jawa Timur pekan depan. Irjen Teddy sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat (Sumbar)

Diteketahui, pergantian Kapolda Jatim dari Nico Afinta ke Teddy Minahasa Putra tertuang dalam surat telegram nomor ST/2134/X/KEP/2022 tanggal 10 Oktober 2022.

baca juga :   Hari Minggu, SPKT Polsek Buduran Tetap Berikan Pelayanan Pada Masyarakat

Surat telegram Kapolri itu juga menyebutkan Nico Afinta ditugaskan ke jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri. Kapolri juga memilih Irjen Pol Rusdi Hartono sebagai Kapolda Sumatra Barat. * DBS

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com