Kapolres Jember Pimpin Serah Terima Jabatan 

Kapolres AKBP Moh Nurhidayat,sa at pimpin serah terimah jabatan
Kapolres AKBP Moh Nurhidayat,sa at pimpin serah terimah jabatan

JEMBER, transnews.co.id – Halaman Mako Polres Jember menjadi saksi pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat. Acara ini melibatkan beberapa pejabat utama Polres Jember, menandai langkah baru dalam kepemimpinan di awal tahun baru ini dalam lingkungan Kepolisian Jember, Kamis, (04/01/2024).

Serah Terima Jabatan tersebut mencakup Wakapolres Jember Kompol Hendry Ibnu Indarto SH, S.I.K, M,si yang akan melanjutkan pendidikannya digantikan oleh Kompol Jimmy H Hasiholan Manurung yang sebelumnya sebagai Wakapolres Bangkalan.

Kepala Bagian Operasional (Kabaops), dua Kapolsek, dan sejumlah pejabat penting di dalam Polres Jember juga dalam rotasi jabatan. Keberadaan para pejabat baru diharapkan dapat memberikan warna baru dan semangat baru dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Jember.

baca juga :   Polres Jember Gandeng Pondok Pesantren Laksanakan Program Bersinar

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Moh Nurhidayat menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi di antara pejabat, serta menitikberatkan pada penguatan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pejabat yang pindah tugas atas dedikasi dan kontribusi mereka selama bertugas di Polres Jember.

Waka Polres dan sejumlah pejabat utama Polres jember berganti
Waka Polres dan sejumlah pejabat utama Polres jember berganti

Wakapolres yang baru, Kabaops, Kapolsek, dan pejabat lainnya menyampaikan komitmen mereka untuk melanjutkan program-program unggulan yang telah dicanangkan sebelumnya. Mereka berjanji untuk bekerja dengan penuh dedikasi guna menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Jember.

Acara sertijab diakhiri dengan penyerahan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, simbolisasi kesinambungan tugas dan tanggung jawab di lingkungan kepolisian. Kapolres AKBP Moh Nurhidayat berharap bahwa melalui kekompakan dan kolaborasi, Polres Jember akan semakin efektif dalam melindungi dan melayani masyarakat Jember.

baca juga :   Polres Jember Amankan 300 Motor Berknalpot Brong di Magetan

Berikut nama nama pejabat dilingkungan Polres Jember yang berpindah jabatan dari Jabatan Lama (JL) ke Jabatan Baru (JB) ;

1. Kompol Hendry Ibnu Indarto SH SIK MH

JL ; Wakapolres Jember

JB ; Melanjutkan pendidikan

2. Kompol Jimmy Harianto Hasiholan

JL ; Wakapolres Bangkalan

JB ; Wakapolres Jember

3. Kompol M.Toha SH

JL ; Kabag Ops Polres Jember

JB ; Pama Polres Jember ( Memasuki masa pensiun)

4. AkP Istono SH

JL ; Kapolsek Kalisat

baca juga :   Polres Jember Gagalkan Pengiriman Ratusan Ekstasi Tujuan Bali

JB ; Kabag Ops Polres Jember

5. IPTU Bambang Hermanto

JL ; Kasat Tahti

JB ; Kapolsek Kalisat

6. IPDA Iswanto

JL ; KBO Binmas

JB ; Kasat Tahti

7. AKP Hariyanto

JL ; Kapolsek Pakusari

JB ; Memasuki masa pensiun

8. AKP Johanes Heru

JL ; Kasubag Dalops Bagops

JB ; Kapolsek Pakusari

9. IPTU Danu Prasetyo

JL. Kanit Samapta Polsek Puger

JB. Kasikum

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com