Kawal Mamapas Lewu, Satlantas Polres Kapuas Terjunkan Unit Roda Empat

Kapuas, Transnews.co.id – Personel Satlantas Polres Kapuas mengawal jalannya kegiatan mamapas lewu atau ritual membersihkan kampung atau desa atau kota tempat tinggal.

Kegiatan yang digelar Disbudpora Kabupaten Kapuas ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-216 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang tahun (HUT) ke-71 Pemkab Kapuas.

Satlantas Polres Kapuas menerjunkan unit roda empat disepanjang jalan Kota Kuala Kapuas hingga area perkantoran maupun lainnya yang dilintasi.

baca juga :   Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Mambulau

Anggota Satlantas Polres Kapuas yang sedang bertugas Bripka Agus Setiawan mengatakan dengan adanya kehadiran pihaknya semoga dapat menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu Lintas sepanjang kegiatan mamapas lewu ini.

“Tugas polisi lalu lintas meliputi segala hal di jalan raya, dan kegiatan dalam pengendalian atau mengatur arus lalu lintas,” katanya pada Jumat, 18 Maret 2022.

baca juga :   Diskominfo Kapuas Terapkan Scan Barcode Aplikasi Pedulilindungi

Terutama, untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan umum.

“Selama pelaksanaan berjalan dengan lancar dan kondusif, kami rutin setiap tahunnya dalam melakukan pengawalan kegiatan ini,” punkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com