Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Rusunawa III MBR Kota Madiun

Penulis: HADI M
Editor: DM

MADIUNtransnews.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) III bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Direktur Rumah Susun Ditjen Perumahan Aswin Grandiarto Sukahar mengatakan, Rusunawa III MBR berlokasi di Jalan Hayam Wuruk dibangun dengan Tipe 36/4 lantai berkapasitas 240 orang. Adapun biaya yang digunakan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2022-2023 sebesar Rp19, 422 miliar.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Dampak PPKM Darurat, Pemprov Jatim Gratiskan Sewa Empat Rusunawa Dua Bulan

“Rusunawa III MBR di Kota Madiun berjumlah satu tower dan 60 hunian. Dua unitnya diperuntukan bagi difable,” terang Aswin saat mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi V DPR RI, Rabu (27/3/2024).

Menurut Aswin, Rusunawa MBR Kota Madiun ini sudah terhuni sebanyak 30 unit dan sedang persiapan relokasi DAK Integrasi, “adapun penyedia jasa konstruksi PT. Detiga Inti Teknik Sinergi – PT. Era Jaya Wijaya (KSO),. Sedangkan Manajemen Konstruksi PT. Bentareka Cipta,” tuturnya.

baca juga :  Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Rusunawa Madiun

Pimpinan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI, Sadarestuwati mengapresiasi upaya Kota Madiun dalam mengoptimalkan infrastruktur yang didanai pemerintah pusat dan akan memprioritaskan usulan mereka yang telah terbukti efektif.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *