Kepala BI dan DPD SWI Jember Siap Bersinergi

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Jember, menyambut baik keberadaan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Jember. Pihak BI siap bersinergi dan berkolaborasi dengan anggota SWI, dalam berbagai kegiatan di wilayah kerja BI Jember.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan BI Jember, Yukon Afrinaldo, saat menerima audensi jajaran pengurus DPD SWI Jember, di Ruang Argopuro, Gedung BI Jember, Rabu (28/9/2022).

Pria kelahiran Bukit Tinggi yang menjabat Kepala BI Jember awal 2022 lalu itu, mengaku senang bisa berdialog dengan jajaran SWI Jember. “Pertama saya mengucapkan selamat, teman-teman SWI baru saja menyelenggarakan RAKERDA,” ujarnya.

Afrinaldo yang memulai karier di Bank Indonesia sejak 1997 itu, berharap bisa mensinergikan kegiatan BI Jember yang meliputi wilayah eks Karesidenan Besuki plus Lumajang itu, dengan program-program kerja SWI.

Menurutnya, tidak semua kegiatan di lingkungan kerja BI, bisa diekspose ke publik. Terutama kebijakan internal yang bersifat pembinaan. “Untuk kegiatan yang bersifat sosialisasi program dan informasi likuiditas perekonomian atau info tentang uang yang beredar dan kegiatan keuangan lainnya, silakan,” jelasnya.

Meski demikian, Kepala Perwakilan BI Jember yang didampingi Asisten Manajer (Humas BI), Witra Ghaitsa Gafara, berjanji akan memberi kesempatan teman-teman wartawan yang tergabung dalam SWI, untuk terlibat dalam yang dilaksanakan jajaran BI, seperti halnya organisasi profesi wartawan lainnya.

“Nanti kami akan beri kesempatan teman-teman SWI, bersama teman-teman dari yang lain yang selama ini sudah bersinergi dengan kami,” jelas Afrinaldo yang akrab disapa Pak Aldo.

Pimpinan BI Jember ini, menunjukkan sikap antusias dan merespon positif, setelah dijelaskan bahwa keberadaan organisasi profesi jurnalis ini, punya visi yang dinilainya bagus, yakni “Mewujudkan Wartawan yang Profesional dan Sejahtera.”

Menurutnya, ditengah derasnya arus informasi melalui media digital, peran wartawan sangat strategis. “Bagus kalau SWI punya Divisi Diklat dan Pengembangan SDM. Berita di media online harusnya punya nilai lebih, dibanding apa yang muncul di media sosial,” lanjutnya.

Sementara, Ketua SWI Jember, Suyono HS, menyambut baik respon positif Pimpinan Bank Indonesia Jember, dalam menerima anggota dan pengurus SWI. “Kami juga berterima kasih, BI sudah ikut mensupport kegiatan RAKERDA yang digelar SWI Jember,” ujarnya.

Audensi yang diikuti sejumlah pengurus, diantaranya Wakik, Gangsar Widodo, S.A. Ghanie, Lana Rumanta, Aryudi, Ali Mahmudi, dan Hairullah itu, berlangsung “gayeng.” Meski dalam waktu yang singkat, namun pertemuan perdana itu akan ditindaklanjuti dengan pola kerjasama dalam kegiatan yang saling mendukung, tuturnya. (lrfak)

 135 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.