Kepolisian RI Gelar Vaksin Presisi Covid-19 Serentak

Banjarbaru, Transnews.co.id – Guna antisipasi terjadinya kembali lonjakan Covid-19 varian Omicron di Kota Banjarbaru, Kepolisian RI menggelar Vaksin Presisi Covid-19 Serentak seluruh wilayah Indonesia.

Untuk kota Banjarbaru bertempat di Mapolres Banjarbaru, Jalan A. Yani, Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Selasa (22/02/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, dihadiri langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Muhammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, SE.

Serta Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Abu Yajid Bustami, S. Sos., M., AP.

Vaksin yang diberikan kepada masyarakat Kota Banjarbaru ini merupakan bagian dari upaya membebaskan Kalimantan Selatan dari penyebaran virus Covid-19 yang berlangsung secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota.

baca juga :   Pemerintah Indonesia Kembali Terima 2,5 Juta Vaksin Pfizer

Untuk targetnya sendiri di Kota Banjarbaru diperkirakan 1.500 hingga 2.000 yang tervaksin.

“Dibanjarbaru untuk vaksinasi lansia kita upayakan 70%. Dan Alhamdulillah untuk vaksinasi anak kita tertinggi di Kalsel dengan capaian 74%,” kata Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid.

Selain itu, AKBP Nur Khamid juga menyampaikan untuk vaksinasi dewasa sudah mencapai hampir 85%. Dirinya juga berharap kepada suluruh lapisan masyarakat bagi yang belum melakukan vaksinasi, segara lakukan vaksinasi.

“Dan bagi yang sudah vaksinasi sesuaikan dosisnya seperti dosis kedua atau booster,” ucapnya.

Masih kata Kapolres Banjarbaru, sesuai himbauan dan aturan dari Forkopimda Kota Banjarbaru. Selalu patuhi protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik.

baca juga :   Orang Tua Murid SD Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, SE mengatakan sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Capaian vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sudah berada diangka 74,42%, dan vaksinasi lansia capain sudah berada di 67,15%. Sedangkan untuk orang dewasa sudah mencapai 84,91% hampir mencapai 85%.

Disisi lain, Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Muhammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si mengungkapkan, target vaksinasi di seluruh wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 21.000.

“Kita lakukan ini semua dengan harapan persentase vaksinasi di Kalimantan Selatan itu sudah bisa melampaui target. Walaupun masih banyak kurang khususnya lansia dan anak-anak,” ujarnya.

baca juga :   Tekan Lonjakan Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Gencarkan Operasi Semeru Selama Dua Pekan

Agung menambahkan, sesuai arahan Kapolri saat video conference segera laksanakan percepatan penanganan Covid-19 dan vaksinasi.

“Sesuai mekanisme yang ada untuk vaksinasi booster ada perubahan jangka waktu vaksin. Yaitu apabila sudah melakukan vaksinasi dosis kedua, dalam jangka waktu tiga bulan sudah bisa lakukan vaksin booster,” katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com