Wali Kota Banjarbaru Ambil Sumpah 57 Kepala Sekolah

  • Bagikan

Banjarbaru, Transnews.co.id – Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin melantik dan mengambil sumpah atau janji jabatan Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Kamis (14/04/2022).

Ada sebanyak 57 Kepala Sekolah yang telah dikukuhkan, yang terdiri dari 5 orang Kepala Taman Kanak-kanak (TK) Negeri, 43 orang Kepala SD Negeri dan 9 Kepala SMP Negeri.

Dengan dilantiknya Kepala Sekolah ini bisa memberi teladan atau contoh tindakan yang baik bagi para guru, siswa, tenaga kependidikan dan bagi masyarakat luas.

“Ada beberapa yang bertahan sebagai kepala sekolah. Ada juga kepala sekolah yang memang baru. Kita berharap dengan adanya pelantikan ini proses belajar mengajar bisa lebih baik lagi,” kata Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin usai pengambilan sumpah/janji.

Baca Juga :   Kepolisian RI Gelar Vaksin Presisi Covid-19 Serentak

Tidak hanya itu, Aditya juga berharap di Kota Banjarbaru agar bisa lebih meningkatkan mutu pendidikan hasil dari dedikasi para kepala sekolah yang baru ini.

“Yang mana sebentar lagi ujian nasional akan dilaksanakan agar bisa berjalan dengan lancar. Dan Banjarbaru bisa menghasilkan siswa siswi yang terbaik untuk Kalimantan Selatan hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Lia Astuti, SSTP., MM mengatakan, dari 57 kepala sekolah yang telah dilantik, untuk itu tidak ada lagi kekosongan kepala sekolah di Kota Banjarbaru.

Baca Juga :   Disdikbud Kalsel Raih Penghargaan Aktivasi Akun Pembelajaran Tertinggi Nasional

“Jadi yang dilantik hari ini, selain definitif juga mengisi kekosongan dari sekolah-sekolah yang memang kepala sekolahnya sudah memasuki masa purna tugas atau pensiun,” tuturnya.

Masih kata Lia, Dirinya mengharapkan sesuai arahan yang disampaikan Bapak Wali Kota Banjarbaru, disatuan Pendidikan ini kualitasnya lebih baik, kinerja dari guru dan tenaga Pendidikan juga ikut lebih baik.

Diketahui, terselenggaranya pengambilan sumpah atau janji hari ini, tentunya sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Sehingga Pemerintah Kota Banjarbaru mengharapkan bagi kepala sekolah yang baru, akan memberikan kontribusi yang lebih optimal lagi bagi peningkatan kualitas Pendidikan di Kota Banjarbaru.

Baca Juga :   Eks Pasar Bauntung Banjarbaru Dibongkar Petugas

Terlebih, Kota Banjarbaru memasuki Hari Jadi yang ke-23 tahun, dicanangkan pula tekad yang baru ‘Bersama Menjadi Juara’.

 44 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan