Disdikbud Kalsel Raih Penghargaan Aktivasi Akun Pembelajaran Tertinggi Nasional

Banjarbaru, Transnews.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima penghargaan persentase aktivasi akun pembelajaran (Belajar.id) tertinggi tingkat nasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristek) RI, melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalsel.

Kepala Disdikbud Kalsel, M. Yusuf Effendi, mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diraih.

“Semua ini patut disyukuri karena ini hasil dari kerja sama semua Dinas Pendidikan yang ada di 13 kabupaten/kota,” ucap Yusuf, Banjarbaru, Jumat (10/12/2021).

baca juga :   Kolaborasi SMA-SMK Jatim Cetak Prestasi di Tingkat ASEAN

Yusuf mengatakan, prestasi yang diraih menjadi motivasi untuk memajukan dunia pendidikan di Kalsel.

“Kami akan terus meningkatkan mutu pendidikan di Kalimantan Selatan,” ucap Yusuf.

baca juga :   Promosi Minat Baca, Pusling Dispersip Kalsel Sambangi Sekolah di Pinggiran Martapura

Selama kepemimpinan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Yusuf menyebutkan 12 sekolah baru hadir di daerah yang sulit akses, sebagai upaya pemerataan pendidikan di Banua.

“Diharapkannya dengan adanya sekolah baru tersebut, maka pemerataan pendidikan di Banua kita dapat diakses oleh masyarakat yang berada pada daerah terpencil,” tutur Yusuf.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com