DAERAH  

Ketua Dekranasda Kota Surabaya Buka Bazar UMKM Fiesta 2021

Ketua Dekranasda Kota Surabaya, Rini Indriyani saat kujungi basar UMKM.

Surabaya, Transnews.co.id – Pemerintah Kota Surabaya menggelar UMKM Fiesta 2021, di Kantor Kecamatan Sukolilo, Rabu (15/12/2021). Bazar UMKM tersebut dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Surabaya, Rini Indriyani.

Berbagai macam produksi dari mulai fashion, food, dan handycraft tersedia di UMKM Fiesta tersebut di pamerkan. Kegiatan bazar tersebut, diikuti oleh 99 UMKM dari 7 kelurahan di wilayah Kecamatan Sukoliko.

Dalam sambutan peresmiannya, Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani menyampaikan, selain untuk meningkatkan perekonomian, ia juga berharap para UMKM dapat menciptakan inovasi-inovasi sehingga dapat makin naik level. Pihaknya juga menyampaikan dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari berbagai pihak untuk memajukan UMKM.

baca juga :   Pesan Berantai Ledakan Kasus Corona di Jatim adalah Hoax

Sebagai salah satu sektor yang merasakan langsung dampak covid-19, serta kurangnya lokasi untuk UMKM di wilayah Sukolilo dapat mendispay produk-produknya, maka Kecamatan Sukolilo berinisatif menggelar UMKM Sukolilo Fiesta 2021 tersebut.

Terkait harapannya menggelar UMKM Fiesta, Camat Sukolilo Amalia Kurniawati, menyampaikan nantinya UMKM ini dapat dikenal masyarakat dan khalayak umum sehingga akan ada pesanan-pesanan yng bisa mengalir ke UMKM-UMKM di Surabaya ini.

baca juga :   Dimsum Ailin Banyak Varian Menunya dan Aneka Topping

“Harapan kami, nantinya pameran ini bisa dikenal oleh masyarakat, maka dari itu kami undang seluruh pengusaha dan OPD dengan harapan mereka dapat mengenal dan mengetaui UMKM ini” tutur Amalia

Sementara itu, Ika salah satu pedagang makanan mengaku senang dengan disellengarakannya acara UMKM Fiesta yang dihadiri langsung Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani.

“Alhamdulillah sangat senang sekali, stand kami dikunjungi oleh Beliau (Ketua Dekranasda Rini Indriyani) dan sebagian produk kami telah diborong, ini merupakan wadah pertama kali maupun sebuah peluang untuk produk kami agar dapat dilirik oleh pengusaha muda maupun masyarakat lainnya,” Ujar Ika, pedagang UMKM Fiesta.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com