Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Jangan Ada Pungli di Objek Wisata

Bogor – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, meminta agar jangan sampai ada pungutan liar (pungli) di lokasi wisata. Apalagi, Kabupaten Bogor diprediksi menjadi tujuan  pada momen libur lebaran 2024 ini.

“Mari kita jaga sama-sama wisata di Kabupaten Bogor agar terbebas dari pungli agar wisatawan tetap ingin berkunjung,” kata Rudy, Kamis (11/4/24).

Menurut Rudy Susmanto, jika masih ada pungli akan merugikan pengelola wisata bahkan masyarakat sekitar. Sebab, hal itu menjadi salah satu penyakit yang membuat kawasan wisata menjadi sepi.

baca juga :   Ketua DPRD Bogor soroti sektor layanan publik setelah libur panjang

“Kalau masih ada pungli di kawasan wisata, maka akan berdampak menurunnya jumlah wisatawan. Dengan begitu akan menurunkan omset pengelola wisata dan masyarakat sekitar yang berjualan didekat obyek wisata,” jelas Rudy Susmanto.

baca juga :   Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto Perjuangkan Pembangunan SMPN 04 Citereup

Politisi Partai Gerindra itu juga mengingatkan wisatawan agar menyiapkan diri dan kendaraan dengan prima. Sebab biasanya saat musim liburan, kawasan wisata di Kabupaten Bogor selalu ramai pengunjung.

“Selain itu, perhatikan cuaca juga. Sebab belakangan ini, cuaca sedang sulit diprediksi. Terkadang hujan lebat disertai angin kencang bisa melanda,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *