DAERAH  

Ketua TP-PKK Jember: Guna Maksimalkan Potensi Kabupaten Jember, UMKM Harus Bersinergi

Ketua TP-PKK Kabupaten Jember, Hj. Kasih Fatarini saat monitoring dan evaluasi program PKK Sehat Lestari Berencana di Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember

Jember, Transnews.co.id – Ketua Tim Pembina PKK Jember, Dra. Hj. Kasih Fafarini, mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dalam memajukan usaha menengah kecil dan mikro (UMKM),agar bisa memaksimalkan potensi dari Kabupaten Jember.

Demikian dikatakan Hj.Kasih fatarini saat kegiatan Monitoring dan Evaluasi program “Pembinaan Terpadu Program PKK Sehat Lestari Berencana” di Kantor Desa Jombang Kecamatan Jombang, Senin (15/11/2021).

“Saya akan memilih UMKM dari 31 Kecamatan di Jember, yang akan saya pasarkan di Pasar Jaya Jakarta. Alhamdulillah saya sudah bertemu dengan Direktur Pasar Jaya yang siap bekerja sama dengan Pemkab Jember. Begitupun juga dengan Rumah Indonesia, sebuah naungan pameran Indonesia yang mengajak saya untuk melaksanakan pameran di kancah Eropa,” jelasnya.

baca juga :   Ketua Dekranasda Kota Surabaya Buka Bazar UMKM Fiesta 2021

Sementara, untuk program TP PKK “Sehat Lestari Berencana” telah mengagendakan monitoring dan evaluasi guna penurunan AKI, AKB dan stunting di 31 kecamatan di Kabupaten Jember. “Kami telah menjalankan program tersebut sudah berjalan 15 hari,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Jombang, Moh. Suryadi beserta seluruh jajarannya menyambut baik kedatangan Ketua TP-PKK dengan Tari Gambyong dari sanggar Anjasmoro. Tarian tersebut merupakan tarian khas klasik Jawa untuk menyambut tamu kehormatan.

baca juga :   Perpenca Beri Apresiasi Polres Jember Sentuh Hati Disabilitas dan ODGJ

“Selamat datang di Desa Jombang. Semoga kedatangan Ketua TP-PKK beserta rombongan bisa memacu prestasi PKK di Kecamatan Jombang,” kata Suryadi dalam sambutannya.

“Kecamatan Jombang terdiri dari 6 (enam) Desa dengan mata pencaharian mayoritas warga yaitu petani. Selain bisa memacu prestasi PKK di Kecamatan Jombang, semoga kedatangan ibu Kasih membawa berkah bagi masyarakat Jombang,” imbuhnya.

baca juga :   Ketua MKKS SMA Kabupaten Jember Hadiri Rapat Reorganisasi Himpunan Musyawarah OSIS

Serangkaian acara dilanjutkan, dengan pemantauan secara langsung produk UMKM khas Jombang seperti Ikan Kutuk, Batik Pritis, dan pantauan posyandu serta vaksinasi di Desa Jombang. (If/hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com