Kodim 1015 Sampit Gelar Vaksinasi Covid-19 Masal

Sampit, Transnews.co.id – Guna mengejar prestasi capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kodim 1015 Sampit, gelar vaksinasi secara masal di dua tempat hingga malam hari.

“Hari ini kami gelar vaksinasi Covid-19 di Gor Habaring Hurung dan Gor Stadion 29 Nopember Sampit, pelaksanaan dilakukan hingga malam hari,” ujar Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, Senin (21/3/2022).

Kegiatan vaksinasi di dua tempat tersebut dilaksankan hingga besok hari. Warga yang di vaksin disiapkan doorprize berupa sembako. Hal itu dilakukan sebagai langkah membantu kebutuhan warga, menjelang bulan suci Ramadan.

baca juga :   Pemkot Bengkulu Genjot Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia

Gencarnya pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebagai langkah dari pihaknya untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kotim. Dengan harapan dapat mengejar heart immunity masyarakat.

“Dengan terciptanya heart immunity, kami harap penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Sehingga pandemi bisa berakhir, dan kehidupan bisa kembali normal,” ujar Hamid.

Kegiatan vaksinasi tersebut sendiri didukung langsung oleh komunitas dari Jakarta, yakni Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) dan PT Rimba Makmur Utama (RMU). Yang menyiapkan vaksin sebayak 25.000 dosis.

baca juga :   Kemenkes Beri Penghargaan Penanganan Pandemi Covid-19 ke 232 Nakes Hingga Petugas Pemulasaraan Jenazah

Hal itupun menjadi sebuah upaya untuk mereka agar dapat melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat Kotim semaksimal mungkin, dan sebanyak-banyaknya.

Agar target Pemerintah Kotim untuk meningkatkan capaian vaksinasi hingga 100% dapat tercapai.

“Kami membawa 25.000 vaksin ke Kotim, bahkan jika memang dibutuhkan, akan kami salurkan kembali lebih banyak. Demi mencapai target vaksinasi di daerah ini,” kata Ignatius Hendra atau yang akrab disapa Bingky, salah seorang perwakilan SVS yang juga Builder Otomotif nasional klas dunia.

baca juga :   Universitas Muhammadiyah Sampit Segera Dibangun, Bupati Kotim Dukung Penuh

Kotim sendiri menjadi daerah pertama diluar Pulau Jawa yang menjadi sasaran vaksinasi pihak SVS. Dengan harapan dapat membantu percepatan vaksinasi di daerah ini.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com