Komisi B DPRD Jatim, Tebar 50 Ribu Benih Bibit Ikan Ke Destinasi Wisata Bendungan Canggu Kediri

  • Bagikan
Anggota Komisi B DPRD Jatim, Subianto saat menaburkan 50 ribu Bibit Ikan ke tempat Destinasi Wisata Bendungan Canggu Kediri.

Kediri, Transnews.co.id – Komisi B DPRD Jatim menebar sebanyak 50 ribu lebih bibit ikan dari beberapa jenis ikan di Mina wisata Bendungan Canggu Kediri. Harapannya, keberadaan ikan-ikan tersebut nantinya bisa dimaksimalkan untuk menjadi daya tarik wisata di daerah tersebut.

Anggota Komisi B DPRD Jatim Subianto mengatakan, selain menjadi daya tarik di mina wisata di Bendungan Canggu Kediri, keberadaan ikan-ikan tersebut nantinya juga dapat menjaga ekosistem air di obyek wisata supaya bisa tetap lestari dan terjaga.

“Kalau ikannya sudah besar nanti, bisa dipancing untuk memenuhi kebutuhan protein, selain daging oleh masyarakat sekitar. Kami mendukung penuh upaya dinas terkait dan pemda setempat untuk mengolah obyek wisata di bendungan Canggu Kediri,” jelas Subianto Senin (15/11/2021).

Baca Juga :   382 Personil Gabungan Siap Diterjunkan Polres Kediri Amankan Perayaan Nataru

Upaya penebaran benih ikan tersebut, lanjut Subianto juga sebagai upaya untuk merealisasi keberadaan perda desa wisata yang saat ini sedang digodok di DPRD Jatim.

“Kalau potensi wisatanya ramai, tentunya juga desa wisata di daerah tersebut juga hidup dan tentunya perekonomian masyarakat setempat juga hidup,” dalihnya.

Baca Juga :   Tagana Kabupaten Kediri Buka Akses Jalan Desa Pasca Longsor

Kabupaten Kediri, menjadi salah satu wilayah subur di Jatim yang didukung oleh keberadaan banyak sungai kecil hingga besar. Sungai-sungai ini saling menghubungkan satu sama lain dan mengalir dari tingkatan hulu ke hilir. Keberadaan sungai tersebut tentu memiliki berkah tersendiri dengan adanya bendungan saluran irigasi yang kemudian bisa dimanfaatkan pula untuk destinasi wisata air.

Seperti Wisata Air Bendungan Canggu, Sumber Kamulyan yang dikelola pemerintah desa bersama elemen masyarakat ini disulap menjadi tempat wisata menyenangkan. Lokasi bendungan Canggu berada tidak jauh berjarak 3,5 km dari pusat alun-alun Kota Pare atau sekitar 8 menit yang dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor, tepatnya berada di Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. (hd)

 95 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Anggota Komisi E DPRD Jatim Hadiri Pelatihan Destana di Desa Wringintelu
  • Bagikan
error: Content is protected !!