Kunjungi Raja Ampat, Kapolda Papua Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Raja Ampat, Transnews.co.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.SI bersama sejumlah perwira melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Raja Ampat, Rabu, (30/3/2022).

Kedatangan Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.SI dan rombongan tersebut disambut Kapolres Raja Ampat, Dandim 1805 Raja Ampat, Wakil Bupati Raja Ampat, Sekda Raja Ampat, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemda Raja Ampat serta anggota Polres Raja Ampat.

Setibanya di Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Kapolda, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.SI langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-2019 di Kompleks Pasar Mbilim Kayam, Distrik Kota Waisai.

baca juga :   Lanud DMA Merauke Gencar Laksanakan Vaksin Mobile

“Hari ini saya memantau pelaksanaaan vaksinasi Covid-2019 di Raja Ampat. Dan ada enam gerai yang dibuka. Sebagimana daerah lain di Papua Barat kita juga membuka gerai-gerai mempermudah masyarakat untuk divaksinasi,” ujar Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.SI kepada awak media.

Kunjungan ke Raja Ampat setelah sebelumnya melakukan serupa di Kota Sorong. Berdasarkan pantuannya, dirinya optimis angka partisipasi Covid-2019 di Sorong Raya bisa cepat mencapai angka 70-100 %.

“Hari ini saya di Raja Ampat, tadi juga di Sorong. Saya bisa pastikan Sorong Raya bisa cepat mencapai angka 70 % sampai 100 % ,” katanya.

Dirinya menambahkan untuk Raja Ampat angka partisipasi vaksinisai Covid-19 sudah mencapai 66,7 %. Dirinya berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-2019 di Raja Ampat dipercepat mengingat Raja Ampat adalah daerah wisata dan menjadi tujuan wisata dunia.

baca juga :   Pemkab Batang Targetkan 65 Ribu Pelajar Tingkat SD Divaksinasi Covid-19

“Sementara untuk tingkat Papua Barat, angka partisipasi vaksinasi Covid-2019 telah mencapai 61,8 % . Ini akan terus kita lakukan vaksinasi secara cepat. Untuk dosis 2 sudah mencapai 42 % , sementara dosis 3 baru mencapai 5,34 %,” ujarnya .

Kapolda berharap semua jajaran di kabupaten/kota harus mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk mendongkrak angka partisipasi tingkat Provinsi.

Dikatakannya, jika pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan massif di 13 kabupaten/kota maka Papua Barat dengan cepat mencapai angkat 70 % sebagaimana target nasional.

baca juga :   Stok Vaksin Masih 272.529 Dosis, Wagub Kalteng Minta Bupati/Wali Kota Kejar Capaian Vaksinasi

Presiden juga sudah canangkan agar di Bulan Mei dan Juni nanti kita sudah 100 % karena itu saya himbau kepada masyarakat untuk divaksin.

“Karena proses perubahan dari masa pandemic ke fase normal itu harus vaksinasi, supaya tubuh kita kebal dengan imun yang kuat,” jelas Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.SI.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com