Letkol INF Jadi S.I.P Jabat Dandim 0312 Padang

Padang, Transnews.co.id – Mulai Kamis 18 Febuari 2022, Letkol Inf Jadi S.I.P resmi menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0312 Padang menggantikan Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil.

Hal tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan Dandim 0312 Padang di Aula Ahmad Yani Korem 032 Wirabraja, Kamis (18/2/2022)

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto.

Serah terima Jabatan Dandim 0312 Padang tersebut juga ditandai dengan pelepasan/pemasangan tanda pangkat lama, pelepasan/pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan Tongkat Komando kepda pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem.

Dalam sambutannya Danrem 032/Wirabraja mengatakan, dengan diterimanya tongkat komando sebagai Komandan Kodim 0312/Padang maka harus sudah tahu tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim.

“Adakan koordinasi serta jadikan sertijab ini sebagai momen untuk menjalin silahturahmi yang baik,” ujar Danrem.

Danrem juga menyampaikan terimakasih Kepada Kolonel Inf M.Ghoffar Ngismangil beserta istri yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab di Kodim 0312/Padang.

Sementara mantan Dandim 0312 Padang Kolonel Inf M.Ghoffar Ngismangil berpesan agar jalinan komunikasi yang telah terjalin baik dengan semua unsur dapat terus berlanjut.

“Komunikasi dan kolaborasi antara TNI khususnya Kodim 0312 Padang dengan semua unsur sangatlah penting, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan sejak mulai bertugas di Kodim 0312 Padang awal Desember 2020, waktunya lebih banyak dihabiskan untuk membantu mengejar percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Padang.

Pada kesempatan ini, selain memuji keindahan alam dan kelezatan kuliner, ia juga mengaku banyak belajar dari masyarakat di Ranah Minang yang sangat menjunjung tinggi dan mempertahankan adat dalam kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya pria yang murah senyum dan bersahaja ini akan mengemban tugas sebagai Kasiops Kasrem 173/PVB Biak Kodam XVII/ Cendrawasih.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com