DAERAH  

Libur Nyepi, Lalulintas Menuju Puncak Bogor Ramai Lancar

Bogor, Transnews.co.id – Kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak Kabupaten Bogor pada libur hari Raya Nyepi, Kamis (3/3/2022) terpantau ramai lancar.

Kendati demikian, Petugas di lapangan tetap memberlakukan pemeriksaan ganjil genap menuju kawasan tersebut.

Hingga pukul 09.00 di Simpang Gadog, belum terlihat adanya kepadatan kendaraan baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya. Hanya terdapat sedikit antrean kendaraan karena pemeriksaan ganjil genap.

“Hari ini kondisinya masih lancar ke atas (Puncak) mau ke bawah (Jakarta) kami juga menerapkan ganji genap dimaksudkan membatasi kendaraan. Ratusan kendaraan semenjak malam kami putar arah untuk kendaraan yang tidak sesuai,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Kamis (3/3/2022).

baca juga :   Volume Kendaraan Arah Puncak Bogor Mulai Berkurang

Namun, apabila nantinya terjadi peningkatan volume kendaraan petugas akan memberlakukan sistem oneway. Tetapi, masih bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan.

“Jam-jam tertentu apabila membutuhkan pengurasan kendaraan yang meningkat oneway dilakukan. Untuk ganjil genap ketika one way tidak berlakukan supaya lebih cepat menguras kendaraan,” terangnya.

baca juga :   Kakanwil Kum Ham Jabar Beri Remisi Penghuni Lapas Idul Fitri di Cibinong Bogor

Selain itu, pihaknya menempatkan sebanyak 185 personel di sepanjang Jalur Puncak untuk mengatur lalu lintas. Termasuk menyiapkan kendaraan derek mengantisipasi kendaraan yang mogok di jalan.

“Jalur-jalur alternatif yang mengarah pada jalur utama juga kami lakukan penjagaan. Kemudian tim patroli untuk mengurai apabila titik-titik simpul kemacetan juga terus melakukan patroli di Jalur Puncak. Sehingga masyarakat yang melalui Jalur Puncak bisa melaluinya dengan lancar dan nyaman,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com