DAERAH  

Long Weekend, Kondisi Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Lengang

Bogor, Transnews.co.id – Kondisi lalu lintas di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat atau ruas jalan menuju kawasan Puncak saat libur akhir pekan panjang atau long weekend pagi ini tampak lengang. Tak ada kepadatan volume kendaraan.

Di perempatan Gadog, selepas gerbang exit Tol Ciawi, Sabtu (16/4/2022) pukul 09.10 WIB, lalu lintas dari dan menuju Puncak terlihat sepi. Meski demikian, petugas polisi lalu lintas nampak siaga di pinggir jalan untuk memantau lalu lintas.

Untuk mencegah kepadatan volume kendaraan, aturan ganjil genap pelat nomor kendaraan menuju Puncak diberlakukan sejak Kamis (14/4/2022). Kendaraan dipersilakan melintas dengan catatan pelat nomornya sesuai dengan tanggal. Jika tak sesuai, maka petugas kepolisian akan meminta kendaraan tersebut putar balik.

baca juga :   Polres Bogor Ujicoba Pembatasan Kendaraan Besar Masuk Jalur Alternatif Puncak

“Karena long weekend, sudah kita mainkan ganjil genap pada hari Kamis. Jadi sesuai dengan Permenhub Nomor 84 Tahun 2021, ganjil genap dimainkan H-1 libur,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata.

baca juga :   Jalur Puncak Bogor Diprediksi Macet Parah H+1 Lebaran

Sementara itu penerapan sistem rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di lokasi bersifat situasional. One way akan dilakukan apabila terjadi kepadatan volume kendaraan.

baca juga :   Kondisi Jalur Puncak Terpantau Lancar Siang ini

“Tetap situasional one way, dimana one way tetap dijadikan opsi untuk menguras arus,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com