Luar Biasa, Orang Baduy Taat Prokes Pakai Masker Pula

Lebak, TransNews.co.id- Ada yang menarik dan perlu ditiru atas sikap dan ketaatan warga Suku Baduy di kabupaten Lebak Provinsi Banten ini.

Pada helatan acara Seba (Seserahan Hasil Tani) warga Baduy yang setiap tahun sesalu di lakukan penyerahan hasil tani kepada penggede (Bupati/Gubernur) tahun ini prosesi Seba Baduy sederhana dan dibatasi taat serta patuh pada protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah,karena situasinya masih pandemi.

Warga Baduy yang biasanya berbondong-bondong datang ribuan orang melakukan kunjungan seba ke pendopo Kabupaten Lebak, kali ini dibatasi cukup perwakilan dari baduy dalam dan luar saja.

Pada prosesi Seba, Jumat (21/5/2021) Jaro Saidi selaku tetua adat Baduy,
menyampaikan pesan warga Baduy agar bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dapat menjaga alam di kabupaten lebak khususnya alam Baduy.

“Karena alam adalah tempat bernaung kita untuk itu mari kita jaga alam,”ungkap Jaro Saija.

Prosesi Seba Baduy diterima langsung oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat baduy dalam upaya pencegahan penularan covid-19

“Meski yang datang dengan jumlah yang terbatas, namun tidak mengurangi rasa khidmat prosesi seba dan kecintaan Pemerintah pada Seluruh Masyarakat Baduy,”kata Bupati.

Bupati menegaskan,pemerintah akan terus berupaya menjada baduy sebagai salah satu adat warisan leluhur yang harus dijaga selama-lamanya.

“Penghargaan serta terimakasih pada warga baduy, karena baduylah yang sampai saat ini berkomitmen dalam menjaga kelestarian alam,”ungkap Bupati.(UP) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com