Mako Korpaskhas Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu dan Dua

Garut, Transnews.co.id – Satuan Kesehatan (Satkes) Mako Korpaskhasau hari ini menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang berdomisili di sekitaran Desa Harumansari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat ,yang bertempat di Balai Desa Harumansari Rabu, (24/11/2021).

Pelaksanaan gelar Vaksinasi Covid-19 ini akan berlangsung dua hari. Mulai tanggal 24 s/d 25 November 2021, Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac. Vaksinasi hari ini merupakan yang pertama kali digelar di Balai Desa Harumansari. Para vaksinator yang bertugas adalah tim vaksinator dari Satkes Denma Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, yang dipimpin oleh Kakes Kolonel Kes dr. Nikolas Ardito, Sp.Rad. Para vaksinator melayani vaksin tahap satu dan dua. Peserta vaksin yang datang terdiri dari masyarakat umum dan pelajar sekolah tingkat SLTP dan SLTA yang ada di seputaran Kecamatan Kadungora. Peserta yang datang dan ikut dalam vaksin di hari pertama ini cukup banyak, terpantau dengan jumlah warga masyarakat yang datang ke Balai Desa untuk ikut Vaksinasi Covid-19.

Dalam keterangannya Kakes Kolonel Kes dr. Nikolas Ardito mengatakan, “Pelaksanaan serbuan Vaksin Covid-19 ini akan berlangsung dua hari, yang dimulai hari ini, Rabu tanggal 24 November dan Kamis 25 November 2021, dengan target 700-1000 orang. Pada hari ini kami mentargetkan vaksinasi sebanyak 500 (Lima Ratus) orang. Dengan digelarnya Vaksinasi ini, kami berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksin. Selain untuk menambah imun tubuh dari penularan virus Covid-19, juga sebagai peran serta masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

baca juga :   Novarita Minta Selesaikan Pandemi Dengan Do'a

Pejabat Mako Korpaskhas yang hadir pada kegiatan tersebut, antara lain, Aspotdirga Korpaskhas Kolonel Pas Supomo, beserta staf, dan perwira staf lainnya.

Kegiatan vaksin tahap satu dan dua ini dimulai pukul 07.00 WIB, sampai dengan selesai.

baca juga :   30 Penghuni Asrama Mahasiswa Kalteng di Yogyakarta Jalani Isolasi Mandiri

Sebelum divaksin para peserta harus melaksanakan prosedur yang telah ditetapkan, mulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, suhu tubuh dan observasi. Selain itu harus tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Kegiatan vaksin hari ini berlangsung tertib, lancar dan aman.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com