DAERAH  

Mas Dhito: SDM Jangan Jadi Alasan OPD Tidak Mampu Selesaikan Program Kerja

Kabupaten Kediri, Transnews.co.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono akrab disapa Mas Dhito mengingatkan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadikan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi alasan dalam penyelesaian program kerja.

“Terkait kekurangan SDM ini sebenarnya persoalan yang sangat-sangat klasik di setiap dinas. Mohon maaf kenapa, karena akhirnya dalam mencapai sebuah program itu terkadang dari beberapa OPD ini membenturkan dengan persoalan SDM,” kata Mas Dhito, Kamis (25/11/2021).

Mas Dhito menambahkan, persoalan keterbatasan SDM diyakini juga terjadi di semua daerah tapi tidak menjadi alasan dalam kinerja pegawai. Artinya, tidak ada alasan bagi dirinya ukuran SDM menjadi penyebab tidak selesainya suatu program kerja.

baca juga :   Polres Kediri Kota Gelar Olah Raga Bersama Pelajar Asal Papua

“Toh kalau memang kekurangan segala sesuatunya mesti bisa disiasati dengan mencari solusi (jauh hari)” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Mohamad Solikin secara terpisah menyampaikan, saat ini jumlah SDM untuk yang ASN sebanyak 9.300 orang yang tersebar di lebih 70 instansi baik dinas sampai kecamatan. Jumlah itu memang secara kuantitas masih kurang, namun dia membenarkan hal itu tidak boleh dijadikan alasan dalam penyelesaian program kerja.

baca juga :   Acara Pisah Sambut, AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K. Resmi Jabat Kapolres Kediri

“SDM yang telah ada itu harusnya kompetennya ditingkatkan sehingga ada efisiensi dan efektivitas,” demikian disampaikanya (Ruddy Priyono)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com