DAERAH  

Media Gathering, Bupati Batang Imbau Jurnalis Berkontribusi Sesuai Kompetensi

Batang, Transnews.co.id – Di 10 hari terakhir bulan suci Ramadan, Bupati Batang Wihaji menggelar Media Gathering yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Dalam arahannya, Bupati Batang Wihaji mengimbau agar rekan jurnalis tetap memberikan kontribusi bagi Kabupaten Batang sesuai dengan kontribusi yang dimiliki.

“Wartawan ini sangat luar biasa, selalu mendukung Kabupaten Batang dengan berbagai medianya termasuk media sosial yang sangat penting bagi saya. Salah satunya untuk mengisi Curhat Wihaji, terkait kritik dalam pelayanan publik,” katanya, saat menggelar Media Gathering, di Kantor Diskominfo Kabupaten Batang, Jumat (22/4/2022).

Ia memastikan, di masa depan masyarakat tidak hanya layanan publik. Namun lebih intensif untuk dilayani secara personal.

baca juga :   Hari Jadi ke-56, Batang Go Global Sambut Kawasan Industri Terpadu

“Psikologi masyarakat hari ini lebih cenderung untuk mendapat pelayanan personal. Contohnya pembuatan KTP, membayar pajak dan Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) itu layanan publik tapi bersifat personal,” jelasnya.

Pemerintah daerah ke depan harus semakin terbuka dalam memberikan pelayanan yang cenderung personal. Secara global, Indonesia memiliki 5 hal yang perlu mendapat perhatian lebih dengan nama Social Security atau Negara Kesejahteraan.

“Tugas pemimpin adalah memberikan kepastian kesejahteraan bagi rakyatnya, seperti keamanan sandang, pangan, papan, pendidikan dan kesehatan. Demikian pula di Batang kelima hal itu dipastikan keamanannya bagi warganya,” tegasnya.

Ia menegaskan, apabila kelima hal itu sudah diberikan secara gratis, dapat dipastikan bahwa Indonesia makin maju.

baca juga :   Bersinergi Tangani Covid-19, Bupati Apresiasi Kemenag Batang

“Yang masih menjadi pekerjaan rumah para pemimpin adalah social security,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, ke depan ada terobosan baru yang muncul sehingga Kabupaten Batang makin maju dan cepat.

Di akhir arahannya Wihaji mengucapkan terima kasih karena selama hampir lima tahun bersama Wabup Suyono telah diamanati untuk membawa Batang makin baik.

“Di sisi lain, kami berdua juga memohon maaf apabila selama menjalankan amanah, ada program yang belum terlaksana secara maksimal,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Batang Kutnadi menyampaikan, selama menjabat sebagai kepala daerah, Bupati Wihaji bersama Wabup Suyono selalu menjalin sinergi yang baik dengan rekan-rekan media.

“Terima kasih Pemda Batang telah memberikan ruang bagi kami sebagai insan pers untuk menjalankan tugasnya dalam menyampaikan sebuah informasi yang benar, tepat dan cepat kepada masyarakat,” tuturnya.

baca juga :   Klanting, Jajanan Tradisional Batang Tembus Minimarket

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Diskominfo Batang, Triossy Juniarto menambahkan, Diskominfo merupakan media penyampai informasi dari program-program Pemerintah Daerah yang berkualitas kepada masyarakat.

“Media gathering ini sebagai ajang silaturahmi untuk menjalin kemitraan antara pemerintah dengan media massa,” katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com