Memperingati HUT ke 74, Polwan Polres Jember Goes to School

JEMBER, transnews.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 74 pada tahun 2022, Polisi Wanita (Polwan) di lingkungan Polres Jember Senin (8/8/2022) melakukan giat Goes to School (sambang sekolah) dengan mendatangi SMA Negeri 1 Jember yang ada di jalan Panjiatan Jember.

Dalam kunjungan tersebut, anggota Polwan Polres Jember yang dikoordinir Iptu Dyah Vitasari yang juga Kanit PPA Satreskrim Polres Jember disambut oleh guru dan 350 siswa SMA Negeri 1 Jember.

“Kedatangan kami ke sekolah-sekolah bagian dari rangkaian HUT Polwan ke 74, dimana salah satu kegiatan kami adalah Polwan Goes to School,” ujar Iptu Dyah Vitasari Ketua Seksi Polwan Goes to School.

Iptu Dyah menyatakan, dalam kunjungannya ke sekolah, pihaknya selain memberikan bantuan peralatan olah raga yakni 4 set alat peralatan olah raga Bulutangkis, serta memberikan sosialisasi tentang UU ITE, bahaya penyalah gunaan narkoba serta penerimaan Taruna Taruni Polri, SIPSS dan Brigadir.

“Selain kami memberikan bantuan peralatan olah raga, kami juga melakukan dialog dengan siswa, dimana tema yang kami angkat adalah tentang UU ITE, bahaya penyalahgunaan narkoba dan juga tentang peneriman taruna taruni Polri,” ujar Dyah.

Menurut Dyah, sosialisasi UU ITE perlu disampaikan kepada siswa, dikarenakan saat ini hampir semua usia pelajar memiliki gawai (handphone) dan bermain media sosial, sehingga siswa harus diberi pemahaman tentang berhati-hati dan lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Kami juga menyampaikan kepada siswa-siswi di sekolah yang kami kunjungi, tentang bijak bermedia sosial, karena siswa di era saat ini semuanya sudah ber media sosial, dan kadang mereka tidak menyadari jika apa yang di unggah atau di posting di berandanya, bisa melanggar UU ITE yang berpotensi pidana,” ujar Dyah.

Dyah juga menyatakan, bahwa kegiatan Polwan Goes to School ini tidak hanya sekali ini, namun akan ada beberapa sekolah yang akan di kunjunginya, selain Goes to School, rangkaian HUT Polwan ke 74 lainnya adalah memberikan bantuan sosial kepada warga tidak mampu dan juga memberikan tali asih. (Humas Polres Jember/Irfak).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com