Mobil Vaksin Kemenparekraf Bawa 500 Dosis Sinovac Untuk Warga Wonosobo

Wonosobo, Transnews.co.id – Program mobil vaksin hasil kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinis Jawa Tengah dan Dinas Pariwisata Kebudayaan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, hadir di Sasana Adipura Kencana pada Kamis (2/12/2021).

Kehadiran mobil yang membawa 500 dosis Sinovac tersebut, menurut Kepala Disparbud Agus Wibowo, ditujukan untuk mendukung program pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi, khususnya di kalangan para pelaku wisata di Wonosobo.

“Sasarannya masyarakat umum dan pelaku wisata, namun secara khusus kita berupaya mendorong agar para pelaku usaha pariwisata yang belum mendapat vaksin dosis pertama, bersedia memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini,” tutur Agus.

baca juga :   Pemdes Sidomulyo Lakukan Giat Vaksinasi Covid-19 Ke 1 Dosis Sinovak dan Ke 2 Dosis Pfizer

Vaksinasi bagi para pelaku usaha wisata, disebut Agus menjadi penting mengingat status PPKM di Kabupaten Wonosobo yang saat berada pada level 2, memungkinkan sejumlah daya tarik wisata dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dengan semakin banyaknya pelaku wisata yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama, mantan Direktur PT Tambi itu optimis potensi-potensi penularan virus COVID-19 di objek wisata dapat ditekan hingga titik terendah.

“Para pelaku wisata yang telah mendapat vaksin juga bakal meyakinkan para wisatawan yang berkunjung ke semua destinasi wisata dan pusat-pusat ekonomi kreatif Wonosobo, sehingga mereka akan semakin mantap dan percaya diri,” lanjut Agus.

baca juga :   Kecamatan Pakisjaya Gelar Vaksinansi Anak Usia 6-11 Tahun, Mendapat Tanggapan Positif dari Masyarakat

Di objek wisata unggulan seperti kawasan Dieng, Agus menyebut pihaknya juga telah memfasilitasi ribuan pelaku wisata untuk mendapatkan vaksin sejak awal Bulan Oktober lalu.

Demi menarik minat warga secara umum dan para pelaku pariwisata, Agus mengaku pihaknya juga menghadirkan sarana hiburan berupa live music di halaman Sasana Adipura Kencana.

“Live music dari band lokal Wonosobo kita hadirkan, selain memberikan hiburan bagi warga yang menjalani vaksinasi, juga untuk menarik minat warga masyarakat di sekitar alun-alun Kota agar merapat ke arena vaksinasi,” kata Agus.

baca juga :   Gubernur Kalteng: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Adanya pertunjukan hiburan, diakui Agus juga ditujukan bagi tak kurang dari 20 petugas yang terlibat dalam program mobil vaksinasi, mulai dari tenaga kesehatan dari Dinkes.

Hingga para aparat keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP yang menjaga situasi di kawasan SAK tetap kondusif, serta proses vaksinasi berjalan aman, lancar dan tertib.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com