DAERAH  

MSH Karatedo Indonesia Latihan Bersama Uji Ketangkasan di SMAN Olahraga Sidoarjo

Majelis Sabuk Hitam (MSH) Lemkari Pengprov Jawa Timur, saat latihan bersama di SMA Negeri Olahraga Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (13/2/2022).

Sidoarjo, Transnews.co.id – Dalam rangka menjaga keharmonisan dan meningkatkan teknik ketangkasan, ratusan karatedo beserta anak latihnya menggelar latihan bersama Majelis Sabuk Hitam (MSH) Lemkari Pengprov Jawa Timur (Jatim) di SMA Negeri Olahraga Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (13/2).

Latihan bersama tersebut, dihadiri oleh Dewan Guru PB Lemkari Shihan Suhartoyo, Kahar Lemkari Pengprov Jatim Sensai Kamarudin, dan beberapa Pengcab Lemkari yang ada di Jawa Timur, diantaranya Sidoarjo sebagai tuan rumah, Surabaya, Gresik, Madiun, Nganjuk, Situbondo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Jember, Mojokerto, Lamongan, Ngawi, dan Tulungagung.

Menurut Dewan Guru Shihan Suhartoyo, Naning, latihan bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi.

baca juga :   Wakil Walikota Pekanbaru Lepas Atlet Karate Untuk Kejurda Riau 2022

Selain mempererat hubungan karatedo di tingkat Jawa Timur, latihan bersama ini juga dalam rangka belajar dan mengembangkan teknik Kihon, Kumite, Kata, dan Bunkai, ujar Sensai Naning, pelatih yang banyak menelorkan anak latihnya menjadi juara nasional maupun internasional, Minggu (13/2/22) usai latihan bersama.

Selain itu, tambah Sensai Naning, dirinya sangat bangga bisa saling berbagi ilmu. Selain untuk pengetahuan baru juga bermanfaat untuk anak latihnya.

Dengan kehadiran sekitar 150 Majelis Sabuk Hitam Lemkari Pengprov Jawa Timur ini, tentunya kami semua bisa merasakan dampak positifnya. Dengan banyaknya ilmu yang kita dapat hari ini, semoga bisa meningkatkan prestasi kita, tambah wanita setengah abad yang hobby karate sejak kecil tersebut.

baca juga :   Kabupaten Sidoarjo Juara Umum Kejurda Karate Piala FORKI Jatim

Ibu dua anak yang kesehariannya berprofesi sebagai pengacara tersebut, juga menuturkan, bahwa kegiatan semacam ini, selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Ngawi.

Terima kasih kepada seluruhnya, yang telah menyukseskan dan memeriahkan kegiatan ini, tandas Sensai Naning.

Hal yang sama, juga disampaikan Sekretaris Lemkari Pengprov Jawa Timur, Sensai Junaida, S.H. Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum Lemkari Pengprov Jawa Timur , Sensai Sandra Simangasing, S.H., yang telah memfasilitasi latihan bersama ini.

Kami juga ucapkan banyak terima kasih, kepada SMA Negeri Olahraga yang telah memberikan ijin untuk kegiatan latian bersama ini, serta kepada semua pihak yang terlibat dan mensukseskan acara latihan bersama ini, tandas Sensai Junaida, S.H. yang juga diamini oleh Majelis Sabuk Hitam Lemkari Pengprov Jawa Timur, Shihan M. Raffi.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com