Mudahkan Penyaluran Bantuan, 142 Pengungsi Erupsi Semeru Dipindahkan

  • Bagikan

Lumajang, Transnews.co.id – Untuk mempermudah upaya membantu korban terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru, sebanyak 142 pengungsi yang berada di SD Negeri Supiturang 4 dipindahkan ke SMP Negeri 2 Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (9/1/2021).

Dalam pelaksanaan pemindahan tersebut, Komandan Koramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Dedy Siswantono menyampaikan, pemindahan tersebut dilakukan, selain untuk mempermudah penyaluran bantuan, juga untuk mempermudah memantau kondisi kesehatan serta menginventarisir kebutuhan pengungsi.

“Pemindahan korban terdampak dari SD Negeri Supiturang 4, untuk dijadikan satu tempat di SMP Negeri 2 Pronojiwo tersebut, untuk mempermudah petugas dalam memantau kondisi kesehatan dan menginventarisir kebutuhan mereka selama di lokasi pengungsian,” ujar dia.

Baca Juga :   HPSN 2022, Masyarakat Lumajang Diharapkan Mandiri Mengelola Sampah

Selai itu, disampaikan Dedy, bahwa jumlah pengungsi di SMP Negeri 2 Pronojiwo yang sebelumnya sejumlah 114 orang, setelah ada pemindahan dari SD Negeri Supiturang 4 tersebut jumlahnya menjadi 256 orang.

Baca Juga :   Pasca Erupsi Semeru, KAI Daop 8 Pastikan Operasional Kereta Tak Terganggu

Dirinya berharap, dengan upaya tersebut, upaya petugas dalam membantu korban terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru dapat lebih maksimal.

“Semoga dengan dijadikan satu tempat, upaya petugas dalam membantu korban terdampak erupsi Semeru dapat lebih maksimal,” harapnya.

 61 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Jembatan Limpas di Desa Gondoruso Lumajang Tertutup Material Vulkanik Gunung Semeru
  • Bagikan