DAERAH  

Mulai 22 Januari, Bandara Juanda Jadi Entry Point Kepulangan WNI/PMI/WNA

Sidoarjo, Transnews.co.id – Mulai 22 Januari Bandara Internasional Juanda Sidoarjo resmi beroperasi menjadi entry point kepulangan warga negara Indonesia (WNI), pekerja migran Indonesia (PMI), dan warga negara asing (WNA), selain Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sebagimana dikatakan Kepala UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (P2TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim, Purwanti Utami S Sos MSi, Sabtu (22/1/2022)

Dikatakannya, berdasarkan manifest terakhir, pesawat charter MH 871 dari Kuala Lumpur Malaysia mendarat pukul 11.40 WIB dengan jumlah penumpang 129 orang, terinci sebagai berikut : 126 berasal dari Jatim, 1 orang asal NTB, 1 orang asal Medan dan 1 orang asal Jateng.

baca juga :   BBPJN Jawa Timur - Bali Bangun Fly Over Akses Bandara Juanda

Terdata 11 orang dalam kondisi sakit dan menggunakan kursi roda antara lain karena stroke, sakit kuning, sakit karena kecelakaan tunggal, tersambar petir, sakit lutut, dan benjolan di perut. Selain juga terdapat beberapa penumpang anak dan bayi.

baca juga :   Kadispora Ajak Semua Pihak Bersinergi Majukan Pembinaan Kepemudaan Dan Keolahragaan di Jawa Timur

Setelah menjalani PCR, penumpang dikarantina selama 7 hari di Asrama Haji Surabaya, sedangkan yang dinyatakan positif covid-19 diarahkn ke RSUD Dr. Soetomo. “Info terbaru, 2 orang dievakuasi ke RS Haji karena sakit kecelakaan kerja dengan kondisi pendarahan ditangan, dan sakit stroke,” katanya. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com