DAERAH  

Optimalkan Penanganan Dampak Erupsi, Petugas Tutup Jalur Menuju Lokasi Terdampak Semeru

Lumajang, Transnews.co.id – Untuk menunjang upaya pengoptimalan penanganan dampak erupsi Gunung Semeru, Petugas melaksanakan penyekatan jalan menuju lokasi terdampak bencana, di Dusun Kajar Kuning Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (29/12/2021).

Saat kegiatan tersebut, Bati Komsos Koramil 0821/10 Tempeh Pelda Suwanto menyampaikan, bahwa penyekatan dilakukan untuk mencegah masyarakat setempat maupun pendatang yang tidak berkepentingan manuju lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, sehingga tidak mengganggu aktivitas petugas yang sedang bekerja di lokasi tersebut.

Lanjut dia, penyekatan yang melibatkan aparatur desa setempat tersebut tidak hanya dilakukan di wilayah Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro saja, tetapi jalur yang ada di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo juga dilakukan hal yang sama.

baca juga :   Pemkab Lumajang Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023

“Selama masa transisi darurat kepemulihan bencana bencana erupsi Gunung Semeru, penyekatan menuju lokasi terdampak bencana akan terus dilakukan. Selain menjaga keamanan masyarakat, karana situasi dan kondisi Gunung Semeru belum stabil, juga untuk mendukung upaya petugas dalam menanggulangi dampak bencana agar dapat berjalan dengan maksimal,” ujarnya yang sekaligus selaku Komandan Tim II Satgas Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com