Pakai Dana Swadaya Masyarakat dan Donatur, Pembangunan Masjid At Taqwa SMAN 4 Jember

JEMBER, transnews.co.id – Pembangunan Masjid At Taqwa yang berada di SMAN 4 Jember murni dari dana suwadaya masyrakat dan sumbangan dari denatur denatur.pembangunan Masjid Al Taqwa yang berlantai 2 ini perkerjaannya suda hampir selesai sekitar 50 persen.

Pembangunan yang berada di lingkungan sekolahan SMAN 4 Jember Kecamatan Kaliwates kelurahan Sempursari Senin (24/10/2022).

Dan untuk melanjutkan pembangunan masjid At Taqwa SMAN 4 Jember panitia pembangunan masih membutuhkan uluran dana dari berbagai pihak donatur Ketua Pantia Pembangunan Masjid At Taqwa Handoko Hadi. Spd.yang di dampingi Kepala SMAN 4 Jember.Drs Eddy Prayitno M.Pd.Ketika ditemui awak media di ruang kantor kerjanya menjelaskan bahwa pembangunan masjid At Taqwa yang berada di lingkungan SMAN 4 Jember.

Ini bermula dari pihak Sekolah terhadap siswa siswi untuk melakukan sholat berjamaah khusus nya waktu dhuhur dan Ashar,akan tetapi Musollah yang berada di SMAN 4 ini tidak muat untuk menampung siswa siswi yang mau melakukan kegiatan ibadah Sholat ungkapnya.

Handoko juga menambahkan. setelah kami musyawarah dengan stakeholder dan komite serta wali murid kita sepakati untuk mempeluas Musholla dan bisa menampung siswa untuk sholat berjamaah maka diputuskan untuk membangun Masjid yang diberi nama At Taqwa.

Pembangunan Masjid At Taqwa SMAN 4 Jember akan menggali potensi dari seluruh warga sekolah dan alumni bahkan masyarakat lain yang mempunyai ikatan hubungan dengan pihak sekolah, tuturnya.

Handoko juga menjelaskan Menyikapi pernah adanya pemberitaan disalah satu media online menyebut bahwa pembangunan Masjid At Taqwa berasal dari dana siluman,kami menanggapi wajar wajar saja karena mereka tidak pernah komfirmasi terhadap pihak sekolah dan panitia pembangunan,padahal semua dana pembanguanan masjid dikelolah oleh takmir masjid yang ditunjuk oleh warga dan komite SMA 4 Jember.

Harapan dari semua pihak SMAN 4 Jember mudah mudahan diakhir tahun 2022 masjid At Taqwa bisa segera selesai untuk buat siswa siswi yang mau melakukan lbada sholat berjam ah dan juga nantinya pasti untuk dibuat ibadah secara berjamaah masyarakat sekitar dan masyrakat umum yang kebetulan untuk mau melakukan ibadah Sholat, jelasnya. (lrfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com