Pakaian Adat Warnai Kampung Pancasila Harjowinangun Barat

  • Bagikan

Batang, Transnews.co.id – Pakaian adat istiadat yang dikenakan anak-anak mewarnai Pencanangan Kampung Pancasila Kodim 0736/Batang di Desa Harjowinangun Barat, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Sabtu (16/4/2022).

Camat Tersono Ristanto mengatakan, pembangunan Kampung Pancasila ini mempunyai nilai-nilai yang sangat berarti, pada saat ini kita harus senantiasa mencintai Pancasila.

“Terbentuknya negara yang kita cintai karena terbentuk dari beragam aneka macam budaya, suku, agama dan bahasa,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Batang Berikan Beasiswa Pendidikan Warga Kurang Mampu

Danramil 06 Tersono, Kapten Inf Sumargiyono menyampaikan, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati dan ini harus tertanam dalam jiwa anak bangsa.

“Kita harus laksanakan sesuai dengan nilai nilai yang terkandung pada Pancasila walaupun kita berbeda suku, agama dan budaya, kita harus bersatu sehingga kita akan kuat,” tegasnya.

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Tidore Launching Penggunaan Pakaian Adat untuk ASN

Sementara itu, Kapolsek Tersono Polres Batang AKP Erdi Nuryawan mengatakan, pencanangan kampung Pancasila bertujuan untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran paham radikalisme oleh kelompok intoleran.

“Dengan adanya kampung Pancasila ini, di kemudian hari tidak ada kelompok-kelompok intoleran yang berada di NKRI,” ujar dia.

Ia berharap, warga senantiasa mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari dan semoga Desa Harjowinangun Barat semakin maju.

 52 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Program Rumah Subsidi, Menteri Keuangan Kucurkan PMN Rp2,25 Triliun Untuk PT. SMF
  • Bagikan