Pakar Hukum Dr. Eko Suwarni Didaulat PIM sebagai Sahabat Jawa Tengah

BOGOR, transnews.co.id –  Pekumpulan Perempuan Indonesia Maju (PIM) Kota Bogor mendaulat pakar hukum Dr. Eko Suwarni, SH, MH, sebagai Sahabat Jawa Tengah.

Hal itu silakukan pada kegiatan santunan 500 Yatim dan Dhuafa dan buka puasa bersama yang digelar PIM Kota Bogor di Istana Ballroom, Salak Heritage. Jl Ir. Djuanda Kota Bogor, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan yang bertajuk Ramadhan Penuh Berkah itu dibuka oleh Ketua PIM Kota Bogor Siti Nurlela, S.Par dan dihadiri Ketua PIM Pusat Lana T. Koentjoro, S.H, Pembina PIM Dedie A. Rachim, M.A, Waka Bidang Sosial Bettria dan perwakilan Dinas Sosial kota Bogor Dani Rahadian, S.T .,M.M.

baca juga :   Disbudpar Kab. Bogor dan DKKB, Giat Produktif Di Rumah Budaya HMA

“Saya memberikan apresiasi dan bangga dengan PIM. Emansipasi wanita melalui PIM membangun UMKM sangat membantu perempuan untuk mandiri dan membantu suami dengan berwirausaha, dan saya apresiasi,” ujar Eko Suwarni.

Dalam kesempatan itu, Eko Suwarni juga memberikan wawasan hukum tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan anak yang berhadapan dengan hukum (ABH).

baca juga :   Penolakan Visum oleh RSUD, SWI Bogor Raya Mendesak Polres Bogor Bersikap

“Untuk warga Jawa Tengah yang berada di Jabotabek tetap semangat dan sukses terutama yang bergabung dalam PIM yang bekerjasama dengan UMKM,” imbuhnya.

Sebelum waktu Magrib tiba, pengurus PIM menyerahkan santunan dan goodiebag kepada yatim dan dhuafa yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Seperti diketahui, Perempuan Indoensia Maju PIM) yang sebagian besar anggotanya adalah asal Jawa Tengah yang tersebar di Jabotabek ini adalah organisasi nirlaba yang memiliki tujuan untuk memberikan edukasi dan membantu mewujudkan perempuan Indonesia agar memiliki kesempatan yang sama dan sejajar dalam berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

baca juga :   Eko Suwarni Dewan Pakar Hukum Papdesi Jateng Hadiri Sutorogan Bersolawat

Disisi lain, dalam menghadapi tantangan global dan dinamika dunia serta terus memiliki konsisten untuk memberdayakan perempuan Indonesia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *