Pangdam III Siliwangi Buka TMMD Ke 111 di Desa Ciandam Cianjur

Cianjur,Transnews.co.id-Panglima Daerah Militer III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat membuka resmi TMMD 111 di Cianjur Selasa (15/6/2021) mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya,”ujarnya.

Pangdam menambahkan dalam pelaksanaabnya program TMMD ke 111 Tahun Anggaran 2021 di Kabupaten Cianjur akan dilaksanakan sejumlah kegiatan fisik mulai pembangunan/pengerasan jalan, Rutilahu, MCK, Mesjid dan sarana fisik serta kegiatan non fisik berupa pelayanan KB/Kes, Penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negera, bahaya penyalahgunaan narkoba, kamtibmas dan kegiatan bhakti social lainnya.

Menurut Pangdam, Program TMMD dilakukan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah.

Untuk lebih memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat, Pangdam memerintahkan seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD untuk tinggal di rumah-rumah warga dan berinterkasi langsung dengan masyarakat, sehingga keterikatan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat akan menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Sementara Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapan terima kasih, karena Kabupaten Cianjur menjadi sasaran program TMMD, terlebih pada saat pandemi covid-19 sekarang ini.

“Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Cianjur sangat terbantu khususnya dalam pembangunan infrastruktur jalan,”demikian Bupati.(Yos) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com